Meriahkan PKA, PFI Aceh gelar pameran dan lomba foto budaya

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dalam rangka memeriahkan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA ke VII), Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh menggelar pameran foto budaya. Foto yang ditampilkan hasil dari 29 Fotographer lintas media yang ada di Aceh.

Pameran itu berlangsung di Gedung Dekranasda, Taman Sari Banda Aceh mulai Tanggal 5 – 15 Agustus 2018. Dengan menampilkan 60 foto budaya dari seluruh daerah di Aceh.

Bukan hanya itu, dilokasi acara pameran, PFI Aceh juga mengadakan workshop Photoghrafy. Yang akan digelar pada Tanggal 10-11 Agustus 2018 di lokasi pameran.

Ada tiga pemateri yang akan mengisi workshop tersebut, yakni Bismo Agung (Redaktur Foto Beritagar.id) akan membahas Culture dan Portrait.

Kemudian pemateri kedua, yaitu Atar Ahmad (Ketua PFI Medan) akan mengulas Street Art dalam Fotografi dan yang terakhir, Mirza Anggara (Layar Kaca) akan menjelaskan bagaimana membuat dan memproduksi Cinemaphotography.

“Ketiga pemateri ini sengaja kita undang untuk memeriahkan Pameran Foto, dalam rangka mensukseskan agenda PKA ke VII,” kata ketua Panitia Pameran Foto Eko Deni Saputra, Senin (06/08/2018).

Kata Eko, peserta workshop ini sangat terbatas. Peserta hanya 50 orang dan tidak dikenakan biaya alias gratis. Dan bisa mendownload formulir di https://drive.google.com/open?id=1T0k3f_SHvg5lXf3mVgju2T2nOVTo_953

Selain pameran dan workshop, PFI Aceh juga menggelar Lomba Foto Budaya. Foto yang dilombakan tentunya yang berhubungan dengan budaya di setiap lokasi kegiatan PKA ke VII di Banda Aceh.

Bagi yang mengikuti lomba, bisa mengirim karyanya ke email [email protected]. “Foto yang dilombakan diambil di seluruh arena PKA dan batas akhir tanggal 14 Agustus Pukul 18:00 WIB,” ujarnya. [Randi]

Related posts