Sejumlah fasilitas umum rusak dihantam angin di Langsa

Salah satu rumah milik warga Gampong Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie porak poranda usai diterjang angin kencang, Senin (9/7). (ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Langsa, mengakibatkan sejumlah fasilitas umum seperti tiang listrik dan Billboard di beberapa titik rusak, Senin (6/8) petang hingga jelang Mahgrib.

Termasuk beberapa pohon ikut tumbang disejumlsh badan jalan, sehingga mengganggu arus lalulintas, kemudian arus listrik dibeberapa tempat dilangsa terputus, namun pada peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa turun kelokasi, berselang waktu arus lalu lintas kembali lancar.

Ads

Sementara pada hari yang sama di Aceh Timur juga sepuluh rumah warga porak poranda dan sejumlah tiang listrik roboh akibat hujan dan angin puting beliung.

Daerah yang dilanda angin puting beliung diantaranya Gampong Blang Nisam, Alu mirah dan Gampong Suka makmur, Kecamatan Indra Makmu.

Diantaranya rumah milik seorang warga, Dedi Kusmoyo (43), rumahnya roboh hingga menutupi badan jalan karena diterpa angin, beruntung kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Danramil 19/Indra Makmu Kapten Arh Syafari saat menerima laporan tersebut, langsung turun ke lapangan bersama Babinsa dan Camat Indra Makmu.

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Manakala diperlukan akan dilakukan langkah-langkah Karya Bhakti untuk pembenahan bangunan rumah warga yang roboh tentunya akan kita siapkan personel sesuai kebutuhan,” tegas Dandim. [Erza]

Ads