Sanggar Seni Meutuah Nagan Raya juga ikut meriahkan PKA 7

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sanggar Seni Meutuah asal Nagan Raya akan tampil nanti malam di Taman Budaya, Banda Aceh, Rabu (8/8).

Salah satu Sanggar seni yang mewakili kabupaten Nagan Raya itu akan memeriahkan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 yang akan tampil pada pukul 21:00 WIB.

Ketua sanggar seni Meutuah, Satria Zulkarnein kepada Kanalaceh.com, mengatakan pihaknya akan menampilkan tari seni kreasi yang akan bertanding dengan seluruh kabupaten yang ada di Aceh.

Kata Satria, khusus sanggar seni Meutuah menampilkan tarian kreasi Idang berlapis yang sangat kental dengan budaya kabupaten Nagan Raya. Apalagi kata Satria, Idang berlapis ini sudah pernah mendapatkan rekor muri.

“Ini juga momen kita untuk kembali mempromosikan budaya Nagan Raya kepada masyarakat lewat tarian,” kata Ajol saat dihubungi Rabu (8/8) siang.

Terkait persiapan, pihaknya sudah melakukan latihan selama tiga bulan lebih. Mulai dari proses rekrutmen anggota dan kesiapan properti hingga pelatih.

“Kalau kendala pasti ada, namun karena tim semangat untuk membawa nama harum kabupaten, jadi betul-betul fokus kami latihan,” ungkapnya.

Dikatakannya, sanggar Metuah sendiri berasal dari kecamatan Darul Makmur yang akan tampil dengan duabelas penari dan delapan pemusik.

“Ya pasti kita minta semua dukungannya agar dapat membanggakan kabupaten Nagan Raya,” pungkasnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts