Wabup Abdya lepas 87 calhaj

Blangpidie (KANALACEH.COM) –  Sebanyak 87 Calon Jemaah Haji (CJH) Abdya berkumpul di ruang lobi kantor bupati untuk di peusijuk sebelum di berangkat kan ke tanah suci. Para jamaah ini di lepaskan langsung oleh wakil Bupati Abdya Muslizar, Jum’at ( 10/8)

Muslizar mengatakan, Pemerintah pada tahun ini masi sama seperti tahun lalu. Ia berharap untuk mendoakan kepada semua yang belum mendapatkan panggilan, semoga ke depan  bisa menyusul dan di doakan Abdya jauh dari kegaduhan.

“Kita bermohon, semoga di berikan kesehatan dalam melaksanakan seluruh kegiatan ibadah dan sewaktu pulang semoga menjadi Hj yang mabrur,” katanya.

“Kepada keluarga iklaskan lah dan lepaskan dengan doa, jangan dengan air mata,” katanya lagi

Pihaknya berdoa agar Calhaj sampai tujuan, pihaknya akan menyambut lagi di Meulaboh, dan nanti di Banda Aceh akan di peusijuk lagi oleh para keluarga masing – masing.

Sementara itu ketua panitia pelaksana kegiatan, Salman Alfarisi dalam laporannya mengatakan, bahwa jumlah calon jama’ah haji yang akan diberangkatkan tahun ini berjumlah 87 orang terdiri dari laki-laki 32 orang dan perempuan 55 orang.

“Ada dua orang yang batal berangkat karena istrinya meninggal dan akan diberangkatkan tahun depan sebagai pengganti,” kata Salman.

Lebih lanjut salman menerangkan bahwa JCH Abdya tergabung dalam kloter 9 yang tergabung didalamnya Aceh Selatan, Nagan Raya, Singkil dan beberapa kabupaten lainnya.

Pemkab Abdya dalam pelepasan jamaah haji tahun ini juga menyediakan uang saku untuk semua JCH. Nominalnya sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Semua CJH disediakan uang saku sebanyak Rp. 1.000.000 per orang dan diserahkan oleh Wakil Bupati,” katanya lagi. [Jimi Pratama]

Related posts