Ribuan warga Banda Aceh ikuti jalan sehat dan pesta rakyat

--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Lebih dari 3000 warga Aceh dan sekitarnya antusias mengikuti jalan sehat dan pesta rakyat persembahan BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN). Kegiatan ini juga dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 di Banda Aceh.

Pada tahun ini, Kementerian BUMN menunjuk PT BNI (Persero) Tbk sebagai koordinator utama yang didukung oleh PT Surveyor Indonesia (Persero) untuk menyelenggarakan rangkaian BHUN di Provinsi Aceh. Salah satu rangkaian kegiatan BHUN 2018 adalah Jalan Sehat.

Jalan sehat BHUN di Banda Aceh dipusatkan di Lapangan Blang Padang. Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Walikota Banda Aceh , Aminullah Usman, Wakil Direktur Utama BNI, Herry Sidharta, Direktur Keuangan Surveyor Indonesia, Rosmanidar Zulkifli.

Ads

Selain Jalan Sehat 5 km, BHUN di Banda Aceh hari ini juga diisi dengan Pesta Rakyat. Pesta Rakyat ini menyediakan sejumlah _doorprize_ elektronik dan sepeda motor, kuliner gratis panjat pinang. Panitia juga menghadirkan _live music_ hiburan gratis dengan menampilkan artis papan atas.

“Acara jalan sehat ini merupakan salah satu bentuk partisipasi BNI dan SI dalam rangkaian kegiatan ”BUMN Hadir Untuk Negeri” yang digagas oleh Kementerian BUMN dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI,” ujar Herry Sidhrata.

Program ini dilakukan sebagai wujud komitmen BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat dan menumbuhkan rasa kebanggaan ber-Bangsa dan ber-Tanah Air Indonesia kepada seluruh masyarakat.

Selain itu, Kehadiran BUMN di seluruh provinsi di Indonesia diharapkan dapat menjadi pendorong pengembangan ekonomi di daerah khususnya wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal). Untuk penyelenggaraan program BUMN Hadir untuk Negeri tahun 2018 ini, BNI bersama PT Surveyor Indonesia mendapatkan amanah untuk melaksanakan kegiatan tersebut di Provinsi Aceh.

Tahun 2018 ini, terdapat 8 (delapan) rangkaian kegiatan “BUMN Hadir Untuk Negeri” yang dilaksanakan serentak di 34 Provinsi di Indonesia yaitu: Penyelenggaraan Upacara Peringatan HUT RI ke-73 dan Jalan Sehat 5 Km; BUMN Hadir di Kampus; Program Siswa Mengenal Nusantara; Safari Ramadhan; Mudik Gratis; Peringatan Natal; Konservasi Badak Bercula; serta HUT Bersama BUMN.

Adapun pelaksanaan kegiatan jalan sehat di Banda Aceh ini dimeriahkan oleh Pameran Produk Mitra Binaan BUMN, berbagai lomba menarik yang dapat diikuti masyarakat, layanan pemeriksaan kesehatan gratis (di Wilayah 3T), pesta kuliner gratis, program bersih lingkungan, serta pasar murah.

“Semua kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu wujud dari Sinergi Antar BUMN untuk membangun Negeri dan memberikan kontribusi yang optimal bagi masyarakat luas,” lanjut Herry.

Disamping itu, masih banyak peran BUMN di tengah perjuangan bangsa ini dalam memandirikan perekonomiannya. Semuanya itu dilakukan agar BUMN tidak sekadar ada, tetapi juga benar-benar hadir dan memberikan makna nyata bagi nusa dan bangsa. [Randi/rel]

Ads