Pelaku pembunuh Polisi di Aceh Utara ditangkap, satu tewas

Brigadir Faisal yang diduga dibunuh oleh penyelundup narkoba. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Personel Polda Aceh berhasil meringkus enam orang komplotan yang diduga pembunuh Brigadir Faisal di Pantai Bantayan Aceh Utara, pada Minggu (26/8).

Informasi yang diperoleh, masing-masing pelaku ditangkap di kawasan Kecamatan Madat, Aceh Timur. Dari enam orang yang ditangkap, satu diantaranya tewas karena mencoba melawan petugas.

Baca: Seorang Polisi di Aceh Utara meninggal, diduga dibunuh pemasok narkoba

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar mengatakan, pihaknya tetap memburu para pelaku yang telah menewaskan anggota Polri tersebut. Hasilnya, dalam waktu 18 jam, pihaknya berhasil menangkap enam orang pelaku.

“Sudah ditangkap 6 orang, 1 meninggal dunia dan saat ini sedang dilakukan pengembangan lebih lanjut,” kata Kombes Pol Misbahul saat dikonfirmasi.

Kini, para pelaku sudah dibawa ke Mapolresta Aceh Utara untuk ditindak lebih lanjut.

Sebelumnya, salah seorang anggota Resmob Polres Aceh Utara, Brigadir Faisal ditusuk oleh OTK, hingga meninggal dunia. Pasalnya, korban melakukan pengintaian terhadap satu unit kapal kayu (Boat)  yang mencurigakan diseputaran Pantai Bantaian.

Saat hendak didatangi, korban dihadang oleh tujuh orang pelaku dan melakukan penganiayaan terhadap korban hingga merenggut nyawa Brigadir Faisal, dengan luka tusuk di mata, bahu dan perut.

Ia menjelaskan, awalnya korban mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya satu unit boat yang hendak bersandar ke Aceh Utara pada Minggu dini hari. Mendapat informasi itu, korban langsung melakukan penyelidikan ke lokasi.

“Nah, saat dalam perjalanan salah satu anggota dihadang di jalan yang diduga oleh kelompok pemasok narkoba itu. Terjadi perkalihan di sana, yang akhirnya dia tumbang akibat kena tusukan senjata tajam,” pungkasnya. [Randi]

Related posts