Pelaku pariwisata di Sabang dapat apresiasi Kemenpar

(ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Pengelola Home Stay dan kelompok sadar wisata Gampong Krueng Raya, Kota Sabang mendapat apresisi dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) saat melakukan penilaian di lokasi tersebut.

Menurut tim penilai yang diwakili I Nengah Moneng didampingi pihak Kemenpar serta dewan juri lainnya, pemberian apresiasi ini, guna memberi rangsangan dan motivasi terhadap pelaku pariwisata.

Diketahui, hasil seleksi Administrasi terhadap usulan Community Based Tourism (CBT) dan Home Stay dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Aceh, yang menghasilkan salah satu Home Stay di Sabang dan lokasi wisata Teupin Ciriek Gampong Krueng Raya Kota Sabang. Juga masuk sepuluh besar yang nantinya akan diseleksi untuk diperlombakan di tingkat ASEAN.

Lanjut dikatakan Kusmayadi, Sabang memiliki potensi wisata yang luar biasa, dapat dilihat dari kebersihan,kerapian Kota Sabang sudah masuk dalam Sapta Pesona yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kota Sabang.

Untuk itu, tambah I Nengah Moneng, hanya tinggal bagaimana cara Pemko Sabang mengemas atraksi-atraksi yang ada menjadi paket pariwisata pelaku usaha pariwisata perlu diapresiasi. Karena kegiatan mereka secara khusus memberi dampak langsung kepada perekonomian masyarakat setempat, dan secara umum ikut serta bersama-sama mencapai target wisatawan secara nasional.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang Faisal mengucapkan terima kasih atas apresiasi tersebut, dan terpilihnya  usaha pariwisata di Kota Sabang sebagai salah satu nominasi tingkat nasional.

“Ini merupakan motivasi kami di daerah bersama masyarakat, untuk semakin meningkatkan kualitas pariwisata Kota Sabang ke depan” ujarnya. [DA]

Related posts