Sabtu, PKS akan deklarasi #2019gantipresiden di Banda Aceh

Ilustrasi. (liputan6.com)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Deklarasi dengan tagar #2019gantipresiden ternyata melebar ke Aceh. Persiapan pun sudah dilakukan oleh panitia yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh sejak jauh-jauh hari.

Untuk di Aceh, PKS akan memprakarsai deklarasi ganti presiden dengan menghadirkan sekitar lima ribu kader partai dari seluruh Aceh. Deklarasi itu akan digelar di depan Stadion H Dhimurtala, Banda Aceh, Sabtu (1/9).

Ketua panitia Deklarasi 2019 Ganti Presiden di Aceh, Teuku Mustafa Mytiba mengatakan, pihaknya saat ini tengah mengurus segala izin dalam kegiatan itu. Kata dia, dirinya yakin hal itu juga mendapat dukungan dari segala pihak.

Ia membantah jika hal ini dikaitkan dengan makar. Sebab, deklarasi ini awalnya hanya konsolidasi politik seluruh kader PKS dan Partai lainnya. Tapi banyak permintaan masyarakat umum untuk ikut.

“Ini juga banyak permintaan dari kalangan masyarakat, makanya kita buka untuk umum. Jadi yang kerja generasi muda PKS,” katanya saat dikonfirmas, Kamis (30/8).

Deklarasi ini juga nantinya akan dihadiri oleh petinggi partai PKS seperti inisiator tagar 2019 ganti presiden, Mardani Ali Sera, Nasir Djamil, Rafli Kande dan Sang Alang pencipta lagu 2019 Ganti Presiden.

Pihak panitia tidak menargetkan berapa orang yang akan menghadiri deklarasi ini. Menurut Teuku Mustafa deklarasi ini akan dihadiri banyak masyarakat diluar PKS. “Kita tidak target, tapi yang kita wajibkan kader PKS,” sebutnya. [Randi]

Related posts