Ida Agustina kukuhkan 161 bunda Paud di Abdya

Bunda Paud Kabupaten Abdya kukuhkan 161 bunda Paud Kecamatan dan Desa, Kamis (6/9). (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Sebanyak 161 bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD ) yang berasal dari tiap Kecamatan dan Desa di kabupaten Aceh Barat Daya (Adya), dikukuhkan oleh Ida Agustina selaku Bunda Paud kabupaten Abdya. Pengukuhan ini di pusatkan di gedung PKK tepatnya di gampong Kuta – Tuha, Kamis (6/8)

Ida Agustina, dalam arahannya mengatakan peran serta para bunda PAUD dalam pengembangan pendidikan anak usia dini begitu penting. Karena dengan melaksanakan tugas dan fungsi yang benar dapat menciptakan generasi emas.

“Dengan diberlakukannya regulasi program PAUD yang pemerintah pusat berikan kepada pemerintah daerah melalui bimbingan bunda PAUD kabupaten Abdya, akan dapat menjalankan perannya, serta sesuai dengan tupoksi yang diberikan pemerintah daerah kepada para bunda paud yang ada di Kabupaten Abdya,” katanya.

Pengukuhan yang telah dilakukan kepada para bunda paud kecamatan dan desa ini diharapkan dapat menjalankan peranannya. Serta mengetahui fungsi dari para bunda paud itu sendiri.

“Dibutuhkan keseriusan yang baik dalam mendidik dan membentuk karakter anak usia dini agar dapat melahirkan generasi yang cerdas demi menuju kabupaten Abdya yang gemilang kedepannya,” tuturnya

Mengembangkan karakter anak usia dini sangatlah penting, kata dia, karena modal dari generasi emas adalah pembentukan karakter yang benar saat masih berada dalam usia dini.  Maka dari itu di setiap Kecamatan dan Desa agar cakupan pendidikan yang diberikan dapat lebih luas lagi dan lebih terfokus.

“Para bunda PAUD Kecamatan dan Desa merupakan perpanjangan tangan dari Bunda PAUD Kabupaten, merekalah yang nantinya memegang peranan penting dalam mendidik anak usia dini yang ada di Kabupaten Abdya,” imbuhnya. [Jimi Pratama]

Related posts