Fotografer ceria itu telah berpulang

Saiful Azmi (Depan) saat berswafoto dengan Humas Aceh. (ist)

Innalillahi wainna ilaihirajiun…

Biro Humas dan Protokol Setda Aceh berduka. Salah satu pegawai terbaiknya, Saiful Azmi, meninggal dunia. Azmi, sapaan akrab fotografer ceria itu, meninggal di usia yang masih muda: sekira 30 tahun pada Sabtu (8/9) pagi.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Rahmad Raden, mengatakan almarhum telah meninggalkan kesan baik semasa hidup dan berdinas di Kantor Gubernur Aceh. Ianya, kata Rahmad,  merupakan orang yang loyal dan profesional dalam bekerja.

“Beliau sangat profesional  dalam bekerja,” kata Rahmad Raden dalam keterangannya.

Meski berstatus sebagai pegawai kontrak di Biro Humas, Azmi, kata Rahmad dikenal sebagai sosok yang loyal, dan selalu menyelesaikan tugas dengan kinerja maksimal. Loyalitas dan skillnya, kata Rahmad, bakal sulit digantikan, sekalipun oleh pegawai negeri.

“Atas nama Biro Humas kita merasa berduka atas berpulangnya satu orang pegawai terbaik kami. Kita mendoakan almarhum husnul khatimah. Keluarga yang ditinggalkan semoga Allah berikan ketabahan,” kata Rahmad.

Karena pribadinya yang ceria dan cepat akrab dengan semua orang, Azmi bahkan didapuk sebagai fotografer  khusus yang melekat bersama mantan gubernur Aceh Zaini Abdullah. Meski bersentuhan langsung dengan orang nomor satu di Aceh, Azmi, kata Rahmad, tetap bekerja sebagai pribadi professional dan bisa memilah antara kepentingan publik dengan ranah pribadi.

Sementara Kepala Bagian Humas dan Pemberitaan Setda Aceh, Marwan Jalil,  menyebutkan, meninggalnya Saiful Azmi telah membawa duka mendalam bagi segenap pegawai di bagian Pemberitaan Humas Setda Aceh. Apalagi, Azmi dikenal sebagai pribadi yang supel dan cepat akrab dengan semua orang.

Marwan menambahkan, hingga Jumat sore kemarin, Azmi masih bertugas mendokumentasikan kegiatan rapat koordinasi kehumasan.

“Azmi keluarga kami di Humas. Kami sangat merasa kehilangan, sampai kemarin ia masih bekerja dan bersenda bersama kami,” kata Marwan.

Saiful Azmi berasal dari Trienggadeng Pidie Jaya. Ia meninggalkan seorang istri yang ia nikahi sekitar setahun lalu bernama Miftah Farhani. Fanny, sapaan istrinya diketahui tengah mengandung buah hatinya. [Randi/rel]

Komentar Facebook
Ads