Muslizar geram, banyak Bindes yang tak menetap di Puskesdes

Blangpidie (KANALACEH.COM) -Wakil Bupati Abdya Muslizar. MT meminta kepada seluruh Keucik di seluruh Kabupaten itu, untuk tidak menandatangani laporan bulanan kegiatan Bidan Desa (Bindes) seluruh desa di Abdya jika tidak bekerja profesional.

“Keucik kita minta tidak menandatangani laporan bulanan para bidan desa jika tidak menempati Puskesdes di desa masing-masing,” kata Wabup Muslizar. MT menjawab isu banyak bidan desa di Abdya tidak menempati Puskesdes, Senin (17/9).

Hal ini dilakukan agar para bidan desa bertangung jawab dengan pekerjaannya dan bekerja sesuai dengan tupoksinya. Sehingga diwaktu tertentu masyarakat memerlukan penanganan darurat bisa langsung teratasi jika bidan berada di Puskesdes.

“Itu pekerjaannya, Ia harus tinggal disitu dan bertangung jawab dengan pekerjaannya,” pungkas Muslizar.

Disebutkan Wabup, jangan sampai Puskesdes ditumbuhi ilalang hingga tidak sehat lagi dipandang. Padahal, Puskesdes merupakan tempat masyarakat sekitar berobat atau rumah yang seharusnya enak dilihat dan nyaman didatangi.

“Kalau ditempati pasti masyarakat sangat terbantu terlebih diwaktu-waktu mendesak seperti tengah malam, dan lagi harus menjaga kebersihan. Jangan sampai tumbuh ilalang seperti di hutan,” sebutnya.

Sebelumnya banyak warga Abdya yang mengeluhkan tentang banyak Bindes yang tidak menetap di Puskesdes masing-masing desa.

Hal ini dikeluhkan masyarakat lantaran banyak warga yang mengeluh saat ingin ke Puskesdes. Tetapi pintu Puskesdes terkunci saat malam hari. [Jimi Pratama]

Related posts