Kuota CPNS Sabang sebanyak 134 orang

Siap-Siap, pendaftaran CPNS buka 1 Agustus 2017
Ilustrasi tes CPNS. (Ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Setelah melakukan evaluasi jabatan dan beban kerja, Sabang mendapatkan formasi untuk menerima CPNS 2018 sebanyak 134 orang. Yang terdiri dari ber- ijazah S1 dan D3 akan mengisi kekosongan jabatan dalam Pemko Sabang.

Sekretaris Daerah Kota Sabang Drs Zakaria mengatakan, Walikota Sabang bersama pejabat teras Pemko telah melakukan peta jabatan yang di usul pada akhir 2017 lalu ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, untuk medapatkan kuota CPNS.

“Awalnya Kota Sabang hanya mendapat kuota sekitar 71 orang, setelah itu Pak Wali selaku PPK melakukan rapat dengan stafnya untuk mengajukan penambahan kuota CPNS 2018. Agar putra-putri Sabang memiliki kesempatan menjadi PNS dilingkungannya.” ujarnya pada Selasa (18/09).

Pada tahun ini, kota Sabang tidak medapatkan formasi untuk lulusan SMA sederajat. Dikatakannya lulusan SMA sederajat hanya dibuka untuk Indonesia Timur seperti Papua.

Walikota Sabang berharap adanya prioritas untuk putra – putri daerah dalam CPNS 2018 ini, karena saat ini banyak lulusan S1 dan D3 yang bekerja di lingkungan Pemko Sabang. Mereka hanya sebagai tenaga harian lepas dan tenaga bakti terutama guru pendidikan dan paramedis.

“Selama ini memang tidak ada penerimaan CPNS di Kota Sabang, maka itu banyak putra dan putri Sabang yang memiliki Ijazah sulit mendapatkan pekerjaan yang layak,” terangnya.

Terkait dengan formasi khusus yakni bagi peserta K2, yang selama ini sudah mengabdikan diri di pemerintahan dan tidak lulus pada pendaftaran CPNS sebelumnya, seperti guru dan para medis akan diberi kesempatan pada Tahun ini.

Pihaknya berharap peserta pendaftaran CPNS tidak menggunakan dan percaya pada calo saat melakukan tahapan seleksi, karena kelulusan ditentukan oleh nilai pada saat ujian bukan pada calo. [DA]

Related posts