Program CSR Pertamina dan Rumah Zakat sentuh masyarakat Sabang

Sabang (KANALACEH.COM) –  Program Corporate Social Responsibility (CSR) diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. Program tersebut bekerja sama antara Rumah Zakat dan PT. Pertamina (Persero) TBBM Sabang.

Hal itu dikatakan General Manager (GM) Rumah Zakat Budi Syahputra  saat Launching CSR bertemakan “Pemberdayaan Masyarakat” berupa bantuan wirausaha dan program sejati, yang berlangsung di halaman kantor Keuchik, Gampong Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Jumat (21/9).

Rumah zakat, kata dia berperan dalam mengelola zakat, yang disampaikan dan dititipkan pihak-pihak lembaga pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti yang dilakukan PT. Pertamina (Persero) TBBM Sabang.

Ads

Kini Rumah Zakat sudah memiliki ISO go Internasional artinya, Rumah Zakat sudah bisa bergerak secara mendunia untuk membantu dan membina masyarakat yang membutuhkan dimanapun berada.

“Untuk diketahui, ini merupakan program bergulir binaan kepada masyarakat yang tujuannya untuk memberdayakan dan memandirikan masyarakat yang berada di desa-desa,” kata dia.

Sementara itu, Operation Head (OH) Terminal BBM Sabang, Zarnedy mengatakan, PT.Pertamina berkomitmen untuk membantu masyarakat dari zakat karyawannya dalam bentuk bantuan pelatihan keterampilan, kesehatan, wirausaha dan pelatihan perbengkelan. Dengan tujuan meningkatkan ekonomi rakyat.

Untuk bantuan kesehatan yang disalurkan PT.Pertamina (Persero) TBBM Sabang, dalam bentuk sarana kesehatan yang diserahkan kepada Posyandu Gampong Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya dan Kota Sabang.

“Kita harapkan kepada masyarakat penerima, segala bentuk bantuan dan pembinaan yang disalurkan PT.Pertamina (Persero) Operasional TBBM Sabang, dapat dijadikan ilmu sebagai modal hidup dalam keluarga dan masyarakat,” harapnya. [DA]

Ads