BPKS ajak pelaku usaha pasarkan produk secara online

Sabang (KANALACEH.COM) – Badan Pengusahaan Kawasan Pelabuhan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) mengajak para pelaku usaha indutri kecil dan menengah dan industri kreatif untuk menggerakan penjualan secara digital atau Online dengan tema ” Belanja di Sabang”.

“#belanjadisabang ini diharapkan dapat menjadi destinasi baru bagi para pengunjung ke Kawasan Sabang yang terus meningkat setiap tahunnya. Dan dapat menjadi cikal  bakal perwujudan Wisata Belanja (trade tourism) di Kawasan Sabang,” kata Kepala BPKS dalam sambutan yang di bacakan Wakil Kepala Irwan Faisal di salah satu hotel di Kota Sabang, Kamis (27/09).

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian BPKS untuk mendorong pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) berkumpul,mengembangkan usaha, dan memperluas pasar.

Ia menambahkan,  gerakan nasional ayo UMKM Jualan Online merupakan rangkaian dari Program 5 Juta UMKM Go-Online, yang digagas untuk mewujudkan visi menjadikan Indonesia sebagai Digital Energy of Asia pada Tahun 2020.

Pada kesempatan yang sama, Heru Sutianto salah seorang narasumber yang telah berhasil melalui penjualan online bukalapak, menuturkan pengalamanya dengan segudang kemudahan dengan pemasukan yang besar baik dari, produk, maupun dari segi pengiriman.

“Ada banyak manfaat yang akan diperoleh para pelaku usaha dalam perdagangan digital ini, salah satunya penjualan Global tanpa harus membuka toko,Pengurangan Infrastruktur Perusahaan,” ujarnya.

Pengurangan biaya perusahaan meningkatkan keuntungan dengan menurunkan biaya operasional perusahaan pengurangan harga produk. Sehingga, konsumen lebih tertarik membeli dan jangkauan juga semakin luas dari berbagai lapisan masyarakat.

Selain dari pihak Bukalapak, pelaku bisnis online lainya seperti, Qasir, Dilo dan sejumlah pelaku industri kreatif ikut ambil bagian, untuk berbagi pengalaman dan berbagi konsep strategis pertumbuhan ekonomi melalui perdagangan Digital. [DA]

Related posts