Jembatan penghubung antar desa di Abdya ambruk diterjang banjir

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Abdya sejak kemarin sore hingga malam, Selasa (02/10) membuat sejumlah fasilitas umum rusak. Terutama jembatan penghubung antar desa dan genangan air di sejumlah fasilitas umum lainnya.

Seperti jembatan penghubung antara Desa Rumoh Panyang, Ie Mameh dan Lama Tuha Kecamatan, Kuala Batee seketika ambruk setelah diterjang banjir.

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim saat di lokasi mengatakan, material jembatan itu roboh karena terbawa derasnya air, maka jembatan ini langsung ambruk.

Ads

“Untuk sementara kita ambil alat berat dulu untuk menarik material yang sudah jatuh dan membuat jalan darurat,” kata Akmal ibrahim

Sementara itu plt Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Moch Tavip menjelaskan bahwa jembatan yang di bangun sejak Tahun 2006 ini, akan diperbaiki dan untuk sekarang agar di buat jalan darurat dulu.

“Jembatan yang panjang nya 25 meter ini Tahun 2019 insya Allah bakal kita bangun kembali di perkirakan menelan biaya sekitar Rp 2 milyar,” ujarnya. [Jimi Pratama]

Ads