Instagram tak bisa diakses, kabarnya Facebook dan Whatsapp juga

(net)

(KANALACEH.COM) – Para pengguna Instagram berteriak di Twitter. Mereka mengaku tidak bisa mengakses Instagram sejak beberapa jam lalu. Belum diketahui apa penyebab aplikasi berbagi foto itu tidak bisa diakses.

Dalam daftar trending topik di Twitter, hashtag #InstagramDown menduduki posisi puncak dengan 8.514 cuitan. Bahkan banyak pengguna Twitter yang nyinyir karena para Instagrammer diketahui selalu lari ke Twitter saat platform berbagi foto itu mengalami eror.

Dilansir melalui Mail Online, Rabu, 3 Oktober 2018, platform yang mengalami eror hari ini tak hanya Instagram, melainkan Facebook, Messenger dan Whatsapp. Semua platform tersebut memiliki kesamaan, yakni sama-sama dimiliki oleh perusahaan jejaring sosial ternama Facebook, yang dipimpin Mark Zuckerberg.

Eror itu ternyata tak hanya dialami oleh platform berbasis  aplikasi mobile tapi juga versi desktop. Ditengarai, Instagram Down terjadi di seluruh wilayah di dunia, bahkan Indonesia.

Para pengguna Instagram di Indonesia pun ikut mengeluhkannya di Twitter. Kebanyakan mereka mengeluh tak bisa login, tidak bisa memposting komentar maupun melihat dan memposting foto. Namun belum ada keluhan terkait error oleh pengguna Whatsapp maupun Facebook di Indonesia.

Bahkan ada beberapa pengguna yang disuguhi notifikasi, ‘Couldn’t refresh feed’ atau ‘5xx Server Error’.

Sampai berita ini diturunkan, Instagram masih tidak bisa diakses. [Viva]

Related posts