Kegiatan sepeda Nusantara di Langsa dinilai jadi kampanye terselubung

(ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Ketua Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) Aceh, Nasruddin menyayangkan adanya gambar Joko Widodo pada baju yang dibagikan untuk dipakai peserta dalam mengikuti ajang “Sepeda Nusantara” di HUT Kota Langsa ke 17.

Pasalnya, dalam gambar baju tersebut tidak diterakan bahwa Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia, sehingga terkesan kegiatan ini menjadi ajang kampanye terselubung.

Menurut Nasruddin, Sepeda Nusantara yang dilaksanakan berbarengan dengan HUT Kota Langsa ke 17 ini semestinya tidak menjadi ajang kampanye dalam Pilpres 2019 mendatang.

Ads

“Panitia Pelaksana dalam kegiatan semestinya jeli setiap mengadakan even menjelang tahun politik seperti sekarang ini,”

“Bahkan terkesan adanya pelecehan terhadap Presiden Republik Indonesia. Karena gambar Joko Widodo yang terdapat di baju tersebut tidak di tertulis nama dan jabatannya,” kata Nasruddin kepada awak media, Minggu (7/10).

Lanjut Nasruddin, timbulnya asumsi masyarakat terhadap gambar baju yang dibagikan pihak panitia untuk dipakai para peserta, seolah-olah tidak lagi mengakui bahwa Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia.

Joko Santoso, salah seorang panitia dari PT. Pelabuhan Kuala Langsa saat ditemui awak media di Lapangan Merdeka Kota Langsa mengatakan, kegiatan Sepeda Nusantara ini merupakan program Dispora Kota Langsa dan panitianya tersendiri.

“Untuk kegiatan Sepeda Nusantara panitia pelaksananya dari Dispora. Jadi, konfirmasi saja pihak terkait,” tutupnya.

Saat awak media menghubungi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Langsa, Syahrizal melalui telepon tetapi tidak tersambung. Hingga berita ini ditayangkan, wartawan belum mendapat keterangan dari Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Langsa tersebut.[Erza]

Ads