Satu unit rumah tertimpa pohon di Aceh Utara

Geuchik Pirak Timu sedang memantau kondisi rumah yang tertimpa pohon akibat puting beliung. (ist)
--Ads--
loading...

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Satu unit rumah di Gampong Leupe Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara ambruk karena tertimpa pohon besar akibat angin peting Beliung, Sabtu (6/10).

Peristiwa ambruknya rumah itu terjadi saat hujan yang disertai angin puting beliung menumbangkan satu pohon besar dan menghantam rumah seorang warga, Salahmah (50).

Saat kejadian tersebut ia sedang berada di lokasi rumah tetangganya. Sementara anaknya (Sulaiman) yang di Pasung akibat menderita gangguan jiwa di dalam gubuk juga Selamat.

Ads

“Saya sempat melihat saat pohon tersebut menimpa rumah. Saat itu saya sempat lari kedalam rumah untuk menyelamatkan anak saya yang pertama dia di dalam rumah sendiri dalam keadaan di pasung karena mengalami gangguan jiwa,” ungkapnya.

loading...

Meski demikian, Ia berharap ada bantuan dari pemerintah, karena rumah tempat mereka tinggal roboh karena tertimpa pohon.
Sementara itu Geuchik Desa Leupe Zainal Abidin Kepada Kanalaceh.com pada Minggu (7/10) membenarkan kejadian itu.

Pihaknya akan membantu rumah Salmanah yang tertimpa pohon.

“Saya sudah memberitahukan kejadian tersbut kepada Atasannya yaitu Camat Pirak Timu, sedangkan korban saat ini sudang mengungsi ke Mesjid setempat. Untuk bantuan kita tangani sendiri di desa,” katanya. [Rajali Samidan]

Ads