29.4 C
Banda Aceh

Mualem lantik pengurus Pramuka Kota Sabang

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Sabang (KANALACEH.COM) – Muzakir Manaf melantik pengurus majelis pembimbing cabang dan pengurus kwartir cabang gerakan Pramuka Kota Sabang masa bakti 2018-2023.

Walikota Sabang yang juga Ketua Kwartir Gerakan Cabang Pramuka Kota Sabang Nazaruddin mengatakan, pramuka sebagai wadah yang dapat mengangkat karakter manusia kejalan yang lebih baik. Pramuka Sabang, kata dia, akan menjadi pramuka terbaik bagi Aceh. Oleh karenanya, diminta kepada semua pihak untuk memberi dukungan dengan proaktif.

Sementara, Muzakir Manaf mengatakan, majunya organisasi pramuka harus didukung dengan anggaran yang memadai.  Maka, diharapkan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, untuk memperhatikan anggaran guna mengembangkan pramuka yang lebih baik.

- Advertisement -

Pramuka dapat membentuk karakter bangsa dengan bekerja tanpa lelah, ikhlas, jujur dan bekerja dengan sukarela. Dengan  diadakan pramuka akan terhindar anak-anak muda dan pelajar dari pengaruh lingkungan yang negatif seperti narkoba.

Aceh telah menjadi daerah peredaran narkoba secara gelap, sehingga kini kerusakan akibat narkoba semakin membahayakan. “Untuk itu diharapkan kepada seluruh instansi pemerintah supaya melakukan upaya-upaya untuk mencegah seperti  memperbanyak spanduk-spanduk terang bahayanya narkoba,” katanya. [DA]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru