Media Iran kupas Adat, Budaya dan Pariwisata Kota Sabang

Jurnalis Iran sedang mewawancarai wakil walikota Sabang. (Kanal Aceh/DA)

Sabang (KANALACEH.COM) – Tujuh orang wartawan dari berbagai media Nasioanl Iran, baik televisi, media cetak dan online, mendalami adat, budaya dan pariwisata di Sabang.

Pertemuan yang dihadiri  Wakil Walikota Sabang Suradji Junus dan Pejabat teras Pemko lainnya itu, untuk mempromosikan Aceh dan Sabang khususnya ke tingkat Internasional.

Sabang sebagai kota kawasan tujuan wisata internasional, yang dibalut dengan syariat islam dan wisata halal. Karena apa yang disajikan dalam mengembangkan pariwisata Sabang, tidak terlepas dari ajaran agama islam.

Wakil Walikota Sabang Suradji Junus kepada awak media saat melakukan jumpa pers di aula lantai 1 kantor Walikota Sabang, Senin (08/10) mengatakan bahwa Sabang memiliki keindahan yang luar biasa. Dimana keindahan alamnya masih asri dan belum terjamah, Sabang juga memiliki wisata religi yang tidak dimiliki daerah lain.

Sementara, ketua rombongan delegasi media negara Iran, Mrs Simin Saghafi, kedatangan delegasi wartawan Iran ke Sabang, bukan sekedar berwisata dan melakukan pertemuan dengan Pemko Sabang, tetapi kehadiran mereka untuk melihat keindahan pulau Sabang.

Tentunya, sepulang dari Sabang dan sampai di negaranya akan disampaikan apa yang dilihat selama di Sabang. Mudah-mudahan kunjungan kali ini bukan kunjungan yang pertama, tetapi dapat terus ditingkatkan.

Selama ini masyarakat Iran, setiap akhir tahun melakukan kunjungan  wisatanya ke Bali, karena pada akhir tahun pihak Iran, memberi keringanan  biaya transportasi udara kepada masyarakat untuk berlibur.

“Jika kesempatan tersebut bisa diambil Sabang, maka tentunya wisatawan Iran, juga aka mengunjungi Sabang. Kiranya, Sabang dapat mempersiapkan diri terutama tentang kebutuhan wisatawan Iran, dimana mereka hobi berbelanja,” jelasnya. [DA]

Related posts