Nelayan di Singkil keroyok buaya sepanjang 6 meter

Ilustrasi.

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Empat orang nelayan di Desa Ujung Sialit, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh bertarung dengan buaya sepanjang 6 meter. Pertarungan itu demi menyelamatkan rekan mereka yang disambar buaya saat mencari ikan.

Dengan menggunakan tombak ikan, nelayan tersebut berhasil menghalau buaya yang sempat menerkam salah seorang rekan mereka.

Sekretaris SAR Pulau Banyak, Yudistira membenarkan kejadian itu. Kata dia, insiden itu juga melukai salah satu nelayan bernama Yuliaris Zai yang mengalami gigitan dan cakaran buaya di bagian kepalanya.

“Kejadian itu tepatnya di perairan Pulau Matahari di Kecamatan Pulau Banyak Barat. Seorang korban diserang oleh buaya di bagian kepala,” ujar Yudistira saat dikonfirmasi Rabu (10/10).

Sementara itu, salah satu keluarga korban, Pince yang dihubungi menyebutkan awalnya mereka tengah berenang untuk mencari timun laut dan ikan tanpa alat (berenang bebas). Namun, Yuliaris yang saat itu berada agak jauh dari perahu, tiba-tiba di sambar buaya.

Melihat Yuliaris diserang buaya, rekan korban langsung membantu dengan ‘menghajar’ buaya dengan alat seadanya. “Uda hampir tenggelam dia (Yuliaris), langsung mereka tolong pakai tombak ikan dan kayu untuk halau buaya itu,” sebutnya.

Beruntung, Yuliaris masih bisa diselamatkan oleh rekannya dan membawanya ke Puskesmas untuk mendapat perawatan akibat luka dibagian kepala. [Randi]

Related posts