Kawasan Ulee Lheue akan dibuka pada malam hari

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman akan segera mengaktifkan kembali portal masuk ke kawasan Ulee Lheue pada malam hari. Dimana sebelumnya, portal yang berada persis di depan Masjid Baiturrahim itu ditutup pukul 18:30 WIB.

Namun, beberapa bulan terakhir, portal itu rusak dan belum diperbaiki. Sehingga warga bebas masuk ke dalam kawasan Ulee Lheue pada malam hari.

Hal itu dilakukan karena banyaknya laporan dari masyarakat setempat, soal banyak aktivitas yang kurang baik pada malam hari di kawasan itu. Seperti balap liar dan aktivitas yang mengarah ke pelanggaran syariat Islam.

“Belum ada izin dan belum ada kesepakatan buka itu (palang pintu masuk Ulee Lheue),” kata Aminullah usai menghadiri doa bersama untuk palu, di Taman Sari, Banda Aceh, Minggu malam (14/10).

Pihaknya akan membuka kawasan Ulee Lheue pada malam hari jika peraturan dan lampu penerangan jalan sudah ada. “Kita revisi lagi peraturannya. Nanti kita buat lampu agar terang, kita rencanakan Tahun 2019 nanti dibuka,” ujarnya.

Pembuatan lampu itu untuk mengantisipasi warga yang ingin berbuat yang mengarah ke pelanggaran syariat Islam, dan meminimalisir adanya balap liar.

Namun, saat ini palang pintu itu yang sudah rusak akan diperbaiki, dan kawasan masuk ke Ulee Lheue tetap seperti biasa ditutup pada pukul 18:30 WIB.

Pada malam Minggu, lokasi wisata itu berubah jadi tempat balap liar. Pantauan dilokasi, Minggu (14/10) dinihari, sekitar pukul 01.00 WIB para pengguna jalan ramai masuk ke arah pelabuhan. Di sana, mereka memarkirkan motor di pinggir jalan secara berkelompok.

Sementara di depan masjid, portal penutup jalan terlihat sudah copot. Palang pintu tersebut tergeletak di pinggir jalan. Pos yang dibangun di sana juga tidak ada penjaga. [Randi]

Related posts