Bahan alami ini ampuh hilangkan bau badan

(KANALACEH.COM) – Bau badan, kaki, dan mulut selalu jadi permasalahan setiap orang. Ada banyak faktor yang bisa memicu bau tak sedap. Bisa dari bakteri ataupun jenis makanan tertentu. Ini juga ditentukan oleh faktor genetika maupun kebersihan seseorang.

Bau tak sedap sering dikaitkan dengan orang-orang yang bertubuh gemuk. Karena biasanya tubuh orang gemuk lebih mudah berkeringat dan memicu bau badan. Bau tak sedap ini juga membuat malu untuk berkomunikasi dengan yang lain.

Tapi jangan khawatir, sebagaimana yang dilansir dari laman Okezone, Rabu (17/10), inilah 7 bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan bau tak sedap.

1. Lemon
Sifat asam dalam lemon dapat membunuh pertumbuhan bakteri yang menyebkan bau. Segelas air hangat dengan perasan jeruk lemon dapat membantu membersihkan dan menyegarkan tubuh Anda. Jika ingin mengatasi bau tak sedap dari ketiak dan kaki, bisa dengan potong lemon menjadi dua lalu gosok di bagian ketiak dan kaki. Biarkan sampai lemon kering lalu bilas dengan air bersih.

2. Tomat
Tomat juga ampuh untuk menghilangkan bau. Konsumsi tomat setiap hari, bisa dalam bentuk jus maupun salad. Jika ingin dibuat jus, sebaiknya jus tomat diminum sebelum mandi.

3. Teh Hijau
Teh hijau memiliki sifat antioksidan yang bisa membantu menghilangkan bau mulut, badan dan kaki. Untuk hasilnya bias cepat terlihat, minum tiga hingga empat cangkir teh hijau. Ini juga bisa dicmpurkan dengan madu.

4. Minyak Kelapa
Minyak kelapa sangat baik untuk kesehatan pencernaan dan faktor-faktor yang berhubungan dengan bau badan dan bau mulut. Berkumur dengan minyak kelapa organik lalu diikuti dengan menyikat gigi memberikan hasil yang luar biasa.

5. Sage
Sage memiliki beberapa senyawa harum yang dapat melawan bau. Campurkan teh sage kering dengan air panas. Diamkan selama beberapa menit lalu disaring. Anda juga bias menambahkan jus lemon ke dalam teh.

6. Kayu Manis
Kayu manis dikenal untuk melawan bau mulut dengan melawan bakteri di mulut. Caranya dengan menambahkan tongkat kayu manis ke dalam air panas. Diamkan sampai sir menjadi dingin. Setelah itu, Anda bisa menjadikannya sebagai obat kumur yang ampuh menghilangkan bau mulut.

7. Fenugreek
Daun dan biji fenugreek bermanfaat untuk menlawan bau badan dengan menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh. Konsumsi satu sendok fenugreek secara rutin dapat membuat tubuh Anda harum sepanjang hari. Atau Anda bisa juga mengolahnya menjadi secangkir teh. []

Related posts