Komunitas di Sabang galang dana untuk Palu

Sabang (KANALACEH.COM) – Sejumlah komunitas di Kota Sabang melakukan penggalangan dana untuk korban gempa dan Tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Penggalangan dana tersebut dipusatkan disalah satu kawasan wisata Sabang Fair dengan menghadirkan sejumlah atraksi dari berbagai komunitas, Minggu (21/10).

Adapun komunitas yang terlibat dantaranya, FKPPI Kota Sabang bersama P3AU, FKH TEURAWAH, Tarung Derajat AA BOXER, Komunitas Seni Air (KSA) dan Barongsai turut menghibur para pengunjung tempat wisata tersebut demi mengumpulkan dana untuk disumbangkan ke Sulawesi Tengah.

Ketua FKH Teurawah Kota Sabang Irwan Mahdi, yang juga salah satu Koordinator kegiatan amal tersebut mengatakan, adanya penggalangan dana sumbangan masyarakat untuk bisa meringankan beban masyarakat Palu yang tertimpa musibah dengan cara terjun kepusat keramaian.

Aksi ini digelar dari pukul 16:30 WIB. Dalam penggalangan ini, setidaknya ada beberapa atraksi yang ditampilkan seperti tarian yang dilaksanakan oleh Komunitas Seni Air, tarian seni Barongsai dan unjuk kebolehan dari Tarung Derajat AA BOXER.

“Kegiatan ini murni bentuk kepedulian terhadap korban gempa dan Tsunami di Kota Palu dan kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, dan Alhamdulillah kepedulian dari masyarakat Sabang sangat baik terhadap kegiatan ini,” kata Irwan.

Dalam kesempatan itu, Irwan juga sempat mensosialikan tentang pencanangan program Toilet Bersih 2018 yang akan dimulai pada Pekan ini sampai dengan puncak pada awal November mendatang.

Irwan juga berpesan pentingnya menjaga kebersihan dan lingkungan karena sampah dan pengrusakan lingkungan merupakan salah satu faktor terjadinya bencana. [DA]

Related posts