Wisata di Sabang jadi pilot project toilet bersih 2018

Sabang (KANALACEH.COM) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bersama Forum Komunitas Hijau Teurawah kota Sabang canangkan program toilet bersih 2018 di kota Sabang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk merubah pola pikir masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan toilet. Dalam kegiatan ini kota wisata Sabang dipilih sebagai percontohan dan Pilot Project toilet bersih di tahun 2018.

Demikian dikatakan Kabid. Pengembangan Destinasi Wisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh Muzakkir saat ditemui oleh wartawan di salah satu coffee disabang, Minggu 21 Oktober 2018.

Kabid pengembangan Destinasi wisata Disbudpar Aceh, Muzakkir mengatakan, Forum Komunitas Hijau Teurawah Kota Sabang ini merupakan komunitas pecinta lingkungan yang bergerak dibidang penghijauan, kebersihan dan keindahan kota. Mereka sudah berhasil mengukir prestasi mulai dari ditingkat daerah sampai tingkat Nasional.

“Pada saat ini peran dari Komunitas sangat kita butuhkan, mereka bisa menganggkat adat, tradisi, dan budaya suatu daerah kepermukaan, karena Aceh dan Sabang khususnya merupakan tujuan wisata tingkat Internasional,” sebutnya.

Terhitung mulai akhir Oktober 2018 ini, program toilet bersih 2018 di kota Sabang akan dimulai sampai dengan 9 November 2018 nanti, dengan target toilet umum di lokasi wisata dan penginapan.

Toilet sering kali dianggap hal yang tidak begitu penting untuk di perhatikan. Namun sebenarnya hal itu sangat menentukan kualitas dari sebuah tempat persinggahan, baik itu tempat wisata, rumah makan, pelabuhan, penginapan dan sebagainya.

Muzakkir berharap, melalui program ini pihak pengelola tempat wisata dan masyarakat khusunya dapat lebih perduli terhadap kebersihan fasilitas toilet umum yang ada di kota Sabang. [DA]

Related posts