Perangkat komputer belum siap, Tes CPNS di Banda Aceh terpaksa ditunda

Lowongan CPNS Kemenkumham, formasi buat Lapas sampai Keimigrasian
Tes CPNS. (Tempo)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Badan Kepegawaian Negara Regional XIII Aceh, Makmur Ibrahim mengatakan, ditundanya pelaksanaan tes hari ini akibat perangkat komputer yang terpasang belum sempurna dan laptop yang ada baru datang kemarin sore. Sehingga perlu pemasangan dan penyempurnaan agar tidak terjadi eror saat pelaksanaan tes.

“Pemasangan udah dari tengah malam juga kita lakukan, tapi juga belum selesai. jadi perlu kita lakukan penyempurnaan supaya tidak ada kendala pada saat ujian,” ujarnya saat ditemui di lokasi tes CPNS di gedung Academy Banda Aceh, Jumat (26/10).

Baca: Komputer baru datang, tes CPNS di Banda Aceh ditunda mendadadak

Ads

Penundaan itu, kata dia, bukan hanya di Aceh saja, bahkan di seluruh Indonesia terjadi penundaan. Untuk di Aceh, pihaknya harus menyiapkan sekitar 2000 unit yang dikirim ke sembilan titik lokasi tes.

Selanjutnya, untuk yang ditunda tes hari ini, akan digantikan jadwalnya di akhir pelaksanaan tes, yaitu di hari ke 21. Agar jadwal peserta yang lainnya tidak terganggu.

“Kita akan ambil di hari terakhir. Jadi kalau pelaksanaan tes selama 20 hari, nanti langsung yang hari ini ditunda kita ganti ke hari ke 21,” sebutnya.

Peserta yang ditunda juga diminta untuk terus mengikuti website Pemko Banda Aceh terkait jadwal. Sebelumnya, peserta yang sudah tiba dilokasi tes kecewa akibat penundaan tes tersebut yang dinilai mendadak. [Randi]