Komputer baru datang, tes CPNS di Banda Aceh ditunda mendadak

Begini alur seleksi CPNS 2018
Seorang peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berdoa sebelum dimulainya tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) di Badan Kepegawaian Negara, Jakarta, 21 Oktober 2017. (Tempo)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pelaksanaan tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, mendadak di batalkan. Padahal, hari ini Jumat (26/10), merupakan hari pertama digelarnya tes tersebut di berbagai lokasi di Banda Aceh.

Pemberitahuan tes dibatalkan ketika semua peserta yang berseragam kemeja putih dan celana hitam itu hendak memasuki ruang tes. Tiba-tiba pemberitahuan ditempelkan di bagian depan Gedung, bahwa tes hari ini dibatalkan dan diganti di hari terakhir.

Baca: Perangkat komputer belum siap, Tes CPNS di Banda Aceh terpaksa ditunda

Salah seorang peserta tes CPNS yang jauh-jauh datang dari Jakarta, Ayu Shinta Utari mengaku kecewa dibatalkannya tes tersebut. Apalagi kata dia, pengumuman tes yang dikeluarkan Pemko setempat satu hari sebelum pelaksanaan tes dimulai.

“Kecewa banget, ini benar-benar gak siap. Kita uda nunggu dua jam, taunya dibatalkan sampai jadwal yang belum ditentukan,” sebutnya.

Hal yang sama dikatakan peserta lainnya, Juhari Ahmad, ia juga mengaku kecewa dengan ditundanya tes tersebut. Apalagi panitia dinilai tidak siap untuk menyiapkan peralatan tes.

“Kita diberi tau kemarin bahwa hari ini tes. Tapi saat semua uda datang, malah ditunda lagi,” sebutnya.

Kepala Badan kepegawaian Negara Korwil XIII Aceh, Makmur Ibrahim mengatakan bahwa vendor perusahaan penyedia komputer baru tiba ke Banda Aceh kemarin Kamis (25/10) sore. Dan baru menyiapkan peralatan mulai semalam.

“Pemasangan udah dari tengah malam juga kita lakukan, tapi juga belum selesai. jadi perlu kita lakukan penyempurnaan supaya tidak ada kendala pada saat ujian,” ujarnya saat ditemui di lokasi tes CPNS di gedung Academy Banda Aceh. [Randi]

Related posts