Kalah dari Persiraja, PSS Sleman janji balas di Maguwoharjo

Pemain persiraja dan PSS Sleman berebut bola. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh sukses meraih kemanangan di laga kedua babak 8 besar liga 2. Mereka mengalahkan tamunya PSS Sleman dengan skor tipis 2-1, di Stadion H Dhimurthala Banda Aceh Kamis (1/11).

Di babak pertama PSS Sleman bermain terbuka dan beberapa kali mengancam gawang Persiraja. Sehingga gol pertama berhasil diciptakan oleh Slamet Budiono di menit ke 38 melalui empan lambung dari Aditya Putra.

Di babak kedua giliran Persiraja yang bangkit. Meski tertinggal 0-1, tim laskar rencong bermain lepas dan menekan. Umpan tusukan ke kotak pinalti yang diperagakan oleh pemain Persiraja berbuah manis.

Ads

Gol balasan Persiraja tercipta atas kerjasama Husnudzon dan Zamrony. Zamrony yang dalam posisi onside, berhasil memperdayai penjaga gawang PSS Sleman, Ega Risky.

Gol balasan itu membuat pemain Persiraja semakin agresif. 15 menit sebelum pertandingan selesai, Persiraja mengurung pertahanan Tim Elang Jawa.

Sehingga, memasuki menit ke 91, Husnudzon kembali memberikan umpan terobosan kepada Andre yang berhasil lolos dari perangkap offside, dan dimanfaatkan dengan baik, sehingga tercipa gol kedua bagi Persiraja. Hingga pluit akhir dibunyikan, Persiraja unggul atas tamunya PSS Sleman denna skor 2-1.

Pelatih PSS Sleman Setya Nurdiyantara mengakui tim besutannya itu di 15 menit terakhir pertandingan mengalami kelelahan. Sehingga, Persiraja berhasil mencuri gol.

“15 menit terakhir kami kehilangan kosentrasi maka terciptalah gol,” katanya usai pertandingan. Apalagi, peran Gonzales di pertandingan tersebut, kata dia, tidak berjalan.

“Target kita Gonzales, tapi tidak terjadi, dia dikawal ketat,” sebutnya. Dengan hasil itu, timnya akan membalas kekalahan itu di Stadion Maguwoharjo Sleman. [Randi]

Ads