Muslizar ajak pegawai kontrak manfaatkan lahan untuk bertani

Wakil bupati Muslizar bergotong royong Bersama, pada Jum'at (2/11) di pekarangan kantor Pemkab Abdya. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar.mt, mengajak pegawai non PNS (kontrak) yang ada jiwa bertani untuk  memanfaatkan lahan kosong di sekitar kantor pemkab untuk berkebun.

“Mari kita manfaatkan lahan kosong di sekitar kantor kita ini untuk  bertani dan menanam bunga di pinggir jalan,” ujar Muslizar pada Jumat (2/11).

Menurutnya, dengan ketersediaan banyak lahan di sekitar kantor Pemkab, tentunya sangat mendukung untuk bertani dan menanam bunga untuk memperindah pekarangan kantor.

Ads

Apabila pemanfaatan lahan kosong benar dilakukan dengan baik, kata dia, maka diyakini akan menghasilkan pendapatan tambahan bagi pegawai kontrak.

“Ayo memanfaatkan tanah kosong untuk berkebun menanam tanaman muda seperti samping dinas kesehatan dan Kantor DPRK yang sudah ditanam jagung dan kedelai,”ajak Muslizar

Sebelumnya, depan kantor Pemkab sudah di buat taman bunga seperti di pinggir halaman kantor Bupati ditanam bunga jeumpa di sekelilingnya agar terlihat indah.

“Mari bekerja sama dan sama bekerja kita tata perkantoran bukit hijau seindah mungkin, selain kantor juga menjadi destinasi wisata keluarga masyarakat yang hendak berkunjung,” ujarnya. [Jimi Pratama]

Ads