Atlit Tenis Aceh Besar siap beri kejutan di PORA XIII

Ilustrasi.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pelatih cabang olah raga Tenis Aceh Besar, Muhammad Nasir sudah menyiapkan amunisi untuk meraih medali di event Pekan Olah Raga Aceh (PORA ke XIII) yang berlangsung mulai tanggal 18 – 25 November mendatang di Jantho Sport Center (JSC) Aceh Besar.

Muhammad Nasir yakin, melihat kesiapan atlit Aceh Besar yang kian hari menunjukkan performa yang positif sebelum bertanding bisa meraih medali. Aceh Besar sendiri menurunkan delapan atlit tenis di event PORA kali ini.

Selaku tuan rumah, kata dia, menjadi modal besar atlitnya untuk bisa meraih prestasi. Namun dia tak ingin muluk-muluk ketika ditanya soal target emas yang akan diraih.

“Ya minimal emas satulah di sektor perorangan putri. Namun ada kesempatan untuk menambah tiga medali di sektor ganda,” katanya, Sabtu (17/11).

Di sektor perorangan, atlit tenis Putri yang bernama Sania Sarina menjadi andalan Aceh Besar. Atlit ini yang berasal dari SMA Kota Jantho itu, lanjut Nasir, mempunyai segudang pengalaman bermain di luar Aceh dan event Internasional pun pernah diikuti. Dan dia akan membuat kejutan di Pora XIII kali ini.

“Atlit kita itu sudah bermain di ajang Internasional. Mudah-mudahan dia bisa bermain dengan baik di pertandingan nanti,” sebutnya.

Sementara, dia juga mewaspadai beberapa atlit dari daerah lain, misalnya atlit perorangan dari Pidie dan Aceh Selatan yang bisa saja mengkandaskan harapan target medali.

Namun, kapasitas dan pengalaman bertanding tidak kalah jauh dengan petenis Aceh Besar. “Kalau saya perhitungkan pengalaman atlit kita sama dengan daerah lain, tentunya nanti kita lihat dilapangan,” kata dia. Cabang olah raga tenis akan mulai dipertandingkan pada Minggu (18/11). [Randi]

Related posts