Persiraja gunduli Madura FC dengan skor 3-0

Pemain Persiraja Azka Fauzi melakukan selebrasi usai mencetak hattrick dalam pertandingan Persiraja VS Madura Fc. (Foto: Fadhil)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Madura FC dalam babak 8 besar liga 2 di stadion H Dhimurtala Sabtu (17/11). Laskar rencong berhasil menang dengan skor 3-0.

Ketiga gol itu diciptakan oleh Azka Fauzi di menit 25 dari tendangan bebas dan 2 gol lainnya dari titik putih pinalti, di menit 84 dan 90.

Baca: Persiraja tekuk Persita Tangerang 2-0

Ads

Dengan hasil itu, Persiraja memimpin klasemen group B dengan tiga kali menang dan dua kali kalah pada pekan kelima. Di pertandingan terakhir melawan PSS Sleman di Maguwoharjo, Persiraja Banda Aceh hanya butuh hasil seri untuk melaju ke babak semifinal.

Baca: Kalah dari Persiraja, PSS Sleman janji balas di Maguwoharjo

Sementara Persita Tangerang dan PSS Sleman memiliki poin 7 dan Madura FC 6. Dan sama sama mengantongi satu pertandingan lagi. Sehingga di group B masih belum bisa dipastikan tim yang lolos ke babak semifinal.

Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas mengatakan, pihaknya tidak ingin bergantung dengan klub lain jika ingin melaju ke semifinal. Melawan PSS, kata dia, merupakan laga hidup mati bagi Persiraja Banda Aceh jika ingin bersaing menuju Liga 1.

“Untuk melaju ke semifinal, kita tidak mau nasib kita ditentukan klub lain,” kata Akhyar usai pertandingan.

Untuk itu ia berharap pada pertandingan terakhir Madura FC VS Persita Tangerang bermain sportif dan tidak terjadi hal-hal yang menguntungkan salah satu tim.

“Kita khawatirkan terjadi hal-hal non tekhnis dipertandingan ini (Madura FC VS Persita),” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Madura FC menyesalkan keputusan wasit yang menganulir offside dua gol Madura ke gawang Persiraja. Menurutnya, umpan terobosan pemainnya sama sekali tidak offside.

“Itu gak Offside. Tapi kita gak tau dari kacamata wasit bagaimana,” kata pelatih Madura FC, Salahudin. [Randi]

Ads