Datang ke Aceh, Sandiaga Uno mengagumi sosok Sultan Iskandar Muda

Sandiaga Uno saat berkunjung ke Makam Sultan Iskandar Muda. (VIVA/Dani Randi)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno melakukan lawatannya ke Banda Aceh, Aceh, pada Selasa (20/11).

Setiba di Banda Aceh, Sandi mengunjungi kuburan massal tsunami Aceh di Siron, Aceh Besar. Kemudian melakukan pertemuan dengan para pewaris raja-raja dari kerajaan Bandar Aceh Darussalam.

Pantauan dilokasi, Sandi juga di peuseujuk (tradisi adat Aceh) dan diberi selendang kuning sebagai tanda tamu kehormatan oleh keturunan ke 13 Raja Meureuhom Daya, Teuku Saifullah di pemakaman Raja Aceh di komplek museum Aceh.

Ads

Setelah itu, Sandiaga dan di dampingi pewaris Raja Aceh langsung berziarah ke Makam Sultan Iskandar Muda.

Sandiaga mengatakan, ia sengaja memilih jadwal yang bertepatan dengan Maulid Nabi untuk kunjungan ke Aceh kali ini. Agar, bisa berziarah bersama dengan para keturunan Raja.

Usai berziarah, Sandi mengungkapkan sangat mengagumi sosok Sultan Iskandar Muda yang sempat berjaya dan memiliki kekuasaan yang begitu luas. Apalagi di sektor perekonomian yang maju saat itu.

“Saya sangat terinspirasi dengan kejayaannya (Sultan Iskandar Muda). Syiar dakwah islam di perayaan Maulid Nabi sekarang ini semoga kita bisa maknai,”

“Semoga sesudah berziarah ini kita bisa mendapat berkah dari Allah SWT,” ujar Sandi.

Kedatangan Sandiaga di Museum dan Komplek Kerajaan Aceh disambut ribuan warga dan jadi buruan emak-emak yang ingin berswafoto dengan Sandi. [Randi]

Ads