Plt Gubernur Aceh sempat khawatir pada pembukaan PORA XIII

  • Whatsapp
Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali menerima piala bergilir Pekan Olahraga Aceh (PORA) dari ketua KONI Aceh Muzakkir Manaf pada acara opening ceremony PORA XIII di lapangan JSC (Jantho Sport City), Senin (19/11/2018). (Foto: Abdul Muiz/MC PORA XIII)

Jantho (KANALACEH.COM) – Pelaksanaan opening ceremony Pekan Olah Raga Aceh (PORA) ke 13 sempat di khawatirkan akan berjalan seperti yang tidak diharapkan, karena factor cuaca dan kesiapan setiap venue yang belum rampung 100 persen.

Hal itu dikatakan oleh Plt Gubernur Aceh usai menghadiri opening ceremony PORA 13 di gedung utama Jantho Sport City (JSC), Senin malam (19/11).

Kata dia, dengan persiapan yang mepet dan cuaca yang tidak menentu, ia bahkan sempat ragu akan suksesnya kegiatan pembukaan itu.

“Meskipun persiapan mepet, tapi Alhamdulillah malam ini pembukaannya meriah, dan selamat buat Bupati dan Wakil Bupati serta masyarakat Aceh Besar, semoga bisa berprestasi,” sebutnya.

Untuk itu, ia meminta agar pelaksanaan PORA berikutnya untuk tidak mengambil jadwal pada akhir Tahun. “Ya kalau akhir tahun kan musim hujan, jadi ya kita minta untuk tidak di akhir tahun lah untuk PORA berikutnya,” kata Nova.

Terkait persoalan venue yang belum terbangun di JSC, direncanakan akan dibangun dalam waktu dekat. Sehingga setiap cabang olah raga di JSC bisa lengkap.

Bupati Aceh Besar, Mawardi ali mengatakan, masih ada venue cabang olah raga yang belum ada di JSC. Kata dia, Asisten Deputi dari Kemenpora berencana akan melengkapi semua lapangan, agar JSC bisa menjadi pusat olah raga di Aceh, khususnya di Aceh Besar.

“Asisten Deputi tadi juga sudah menyampaikan, akan melengkapi semua venue cabang olah raga yang ada di JSC. Sehingga nanti bisa jadi lengkap,” kata Mawardi.

Terkait persoalan masih banyaknya venue PORA yang belum selesai, Mawardi menargetkan akan mengejar waktu guna merampungkan semuanya.

Ia menargetkan, tahun ini semua venue tersebut, akan selesai dibangun. “Usai PORA, pembangunan tetap jalan. Karena kontraknya hingga akhir Tahun ini. Bulan 12 ini uda selesai (pembangunan),” sebutnya. [Randi]

Related posts