Pertamina resmikan SPBU mini di Pulau Banyak

SPBU mini di Pulau Banyak. (ist)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I kembali melakukan peresmian SPBU Mini untuk program BBM 1 Harga di Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil. Hingga saat ini, sudah sebanyak 21 SPBU BBM 1 Harga yang berhasil dioperasikan sementara oleh Pertamina MOR I .

Direktur Bahan Bakar pada Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi, Patuan Alfon Simanjuntak, mengungkapkan hadirnya SPBU Mini di Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil dapat membantu masyarakat setempat dalam memperoleh BBM karena kini mereka tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan BBM

“Saya mewakili pemerintah merasa senang dan bangga karena Pertamina dapat hadir di Kecamatan Pulau Banyak, Kecamatan Aceh Singkil, untuk mempermudah masyarakat setempat mendapatkan supply BBM,” ujar Alfon, Kamis (29/11).

Melalui program BBM 1 Harga diharapkan dapat membantu masyarakat yang berada di lokasi 3T untuk menikmati bahan bakar dengan harga yang lebih terjangkau dan sama dengan saudaranya di daerah lain di luar Jawa.

Kebijakan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dapat mengakselerasi pergerakan ekonomi setempat melalui akses mudah terhadap sumber energi.

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, mengungkapkan rasa syukurnya karena program BBM 1 Harga telah masuk di Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil. Sebelum adanya SPBU Mini 15.247.037, masyarakat Kecamatan Pulau Banyak harus menunggu selama 4 jam dengan membayar BBM dengan harga 2 kali lipat.

“Kami bersyukur sekarang sudah didirikan SPBU Mini ini untuk warga Kecamatan Pulau Banyak karena warga di sini tidak perlu lagi menunggu 4 jam dan membayar BBM dengan harga 2 kali lipat. Sekarang warga Kecamatan Pulau Banyak bisa langsung pergi ke SPBU Mini ini bila membutuhkan bahan bakar,” kata Dulmusrid.

Wilayah Kabupaten Aceh Singkil mendapatkan suplai BBM dari Terminal BBM Medan Group yang memiliki jarak 10 jam waktu tempuh melalui jalur darat dan 4 jam waktu tempuh melalui jalur perairan.

Wilayah Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil yang dikelilingi sungai dan perairan menyebabkan masyarakat kesulitan untuk mendapatkan BBM dengan harga yg sama dengan di Kota.

Untuk itu, Pertamina MOR I segera melaksanakan realisasi program BBM 1 Harga di Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, sehingga masyarakat di wilayah tersebut dapat terpenuhi kebutuhannya akan bahan bakar yang terjangkau.

Branch Marketing Manager Aceh PT Pertamina (Persero), Awan Raharjo, mengatakan pelaksanaan program BBM Satu Harga merupakan dukungan nyata Pertamina bagi upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal), termasuk salah satunya Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil.

Pertamina berharap dengan didirikannya SPBU Mini 15.247.037, dapat mempermudah masyarakat Kecamatan Pulau Banyak dalam memperoleh bahan bakar untuk menjalankan aktivitasnya. [Randi/rel]

Related posts