100 pantai terbaik dunia, ada berapa pantai dari Indonesia ?

Pantai Voutoumi, Anti Paxos, Yunani. (IDNtimes)

(KANALACEH.COM) – Travel agent online asal Kanada, FlightNetwork merilis daftar pantai terbaik dunia 2018. Daftar tersebut melewati survei terhadap 1.200 jurnalis travel, editor, blogger, dan agensi.

“Dunia kita dipenuhi dengan pantai yang terlihat tidak ada habisnya. Ini menjadi tantangan untuk memutuskan waktu liburan. Menyederhanakan teka-teki perjalanan ini, kami membuat daftar yang telah diteliti, 100 pantai terbaik dunia,” dilansir dari Kompas.com, Minggu (9/12).

Dari daftar tersebut ada empat pantai diIndonesia yang masuk, bersaing dengan 100 pantai lainnya. Pantai tersebut adadi Raja Ampat, Bali, dan Perairan Komodo. Pantai-pantai di Indonesia bersandingdengan destinasi lain seperti Filipina, Yunani, Zanzibar, dan negara-negaralain.

Raja Ampat diwakili Pianemo di peringkat 46, Pink Beach atauPantai Merah di Perairan Komodo pada peringkat 65, dan di Bali ada PantaiKelingking peringkat 70, dan Nyang Nyang Beach peringkat 74.

“Pink Beach atau Pantai merah di PulauKomodo adalah salah satu pantai merah muda terbaik di dunia. Dengan pemandanganlaut hijau toska, bukit hijau, langit biru, dan pantai merah muda. Selain untukbersantai melihat pemandangan, juga bisa berenang atau menyelam untuk pemuladengan air tenang dan menjadi rumah untuk spesies ikan,” penjelasan padaPink Beach.

Berikut adalah daftar 10 pantai terbaik duniaversi FlightNetwork:

1. Shipwreck Beach, Zakynthos, Yunani

2. Whitehaven Beach, Queensland, Australia

3. Hidden Beach, El Nido, Filipina

4. Praia do Sancho, Pernambuco, Brasil

5. Tulum Beach, Quintana Roo, Meksiko

6. Grace Bay, Pulau Turks & Caicos

7. Seven Mile Beach, Grand Cayman, Cayman Islands

8. Anse Source D’Argent, La Digue, Seychelles

9. Maya Bay, Phi Phi, Thailand

10. Varadero Beach, Kuba. []

Related posts