Siswa SMAN 1 Matangkuli Wakili Aceh di Jambore Ajang Kreativitas Nasional

Siswa SMAN 1 Matangkuli Wakili Aceh di Jambore Ajang Kreativitas Nasional

Matangkuli (KANALACEH.COM) – Siswa SMAN 1 Matangkuli terpilih sebagai salah satu peserta JAK (Jambore Ajang Kreativitas Nasional) 2018 yang di selenggarakan oleh BKKBN Republik Indonesia, 14-17 Desember, di Hotel Mason Pine, Pada Larang, Jawa Barat.

Event Jambore Ajang Kreativitas Remaja Genre itu diikuti oleh remaja genre dari seluruh provinsi di Indonesia. Para peserta JAK 2018 masing-masing membawa nama forum genre di daerah masing-masing, yang nantinya mereka akan bergabung dengan Forum Genre Indonesia (FGI). Dari kontingen Forum Genre Aceh (FGA) membawa 14 anggota, 11 orang peserta dan 3 orang pendamping.

Akbar Miswari adalah salah satu peserta dari FGA (Forum Genre Aceh). Saat ini Akbar menjabat sebagai Wakil 1 Duta Genre Masyarkat Aceh 2018. Akbar bersyukur bisa bergabung dengan komunitas besar itu, ia mengaku akan terus berjuang untuk mengharumkan nama baik tanah rencong.

Ads

“Saya sangat bersyukur bisa ada ditengah komunitas Forum Genre Aceh. Sejak terpilih sebagai WK. 1 Duta Genre Aceh 2018, saya mendapatkan berbagai pengalaman dan pengetahuan baru. Kami dididik untuk menjadi remaja yang cerdas sehat dan mempunyai rencana yang matang untuk masa depan. Disinilah wadah untuk kami berkarya dan membuka ruang untuk masa depan yang gemilang”. Jelas Akbar.

Akbar Miswari saat ini menduduki bangku kelas XI SMA. Akbar juga menjabat sebagai ketua PIK-R Golden Generation di SMAN 1 Matangkuli yang terpilih sejak Maret lalu. Dalam beberapa bulan ini organisasi di sekolah ini banyak mengalami perubahan dan perkembangan.

“Alhamdulillah akhir-akhir ini PIK-R Golden Generation semakin dikenal, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan Forum Genre Aceh. Dari kantor BKKBN sendiri afa dikasih bantuan berupa doorprize dan dana untuk kelancaran program kami. Pihak sekolah juga sangat mendukung program-program yang kami jalankan.

Saya hanya berharap agar kawan-kawan yang bergabung dengan oraganisasi PIK-R Golden generation bisa berkomitmen penuh untuk memajukan organisasi kita. Kekompakan dan keikhlasan sangat dibutuhkan dalam berorganisasi”. Tegas Akbar. (husni/rel)

Ads