Dua kapal pesiar singgah di Sabang, angkut 2.321 Wisman

Kapal Pesiar yang singgah di sabang. (ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Dua kapal pesiar yang mengangkut 2.321 wisatawan mancanegara bersandar di Pelabuhan CT 3 Sabang, pada Selasa (18/12).

Kapal tersebut yakni, Kapal Seabourn Ovations berbendera Bahamas dan Kapal Tui Discovery berbendera Kolombia. Mereka bersandar tadi pagi sekitar pukul 06:00 WIB.

Semenjak bersandar di Sabang, ribuan turis tersebut langsung tumpah ruah dijalanan Sabang. Mereka juga disambut dengan tarian Aceh, Ranup Lampuan.

AdsPHP Dev Cloud Hosting

Kepala Pelabuhan BPKS, Zulkarnaini Abdullah mengatakan, kapal pesiar Tui Discovery memiliki penumpang berjumlah 1.752 dan MS Seabourn Ovation dengan jumlah penumpang 569 orang.

Momen penting ini menambah suasa kota Sabang sebagai salah satu destinasi Wisata kapal pesiar lebih menggeliat. Mereka berbelanja barang dan sovenir. Pedagangpun meraup banyak dollar dari para turis ini. Dua kapal pesiar itu, direncanakan akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Thailand pada malam hari.

Pada Tahun 2018, sudah enam kapal pesiar yang singgah di Sabang. Rata-rata mengangkut ribuan wisatawan yang berasal dari penjuru dunia.

“Pada tahun ini, sudah 6 kapal pesiar singgah di Kota Sabang. Dampaknya bisa dirasakan oleh para pedagang, tukang becak, serta pengusawa sektor pariwisata. Bisa sampai ratusan juta rupiah berputar uang yang dibelanjakan oleh para turis ini,” kata Zulkarnaini saat dikonfirmasi.

Pihaknya merencanakan terus menarik minat wisatawan kapal pesiar (cruise) dan kapal layar (yacht) untuk terus berkunjung ke Kota Sabang. Untuk tahun depan, ia menargetkan10 Kapal Pesiar yang sudah di jadwalkan masuk ke Sabang.[Randi]

Ads