Pemerintah Aceh serahkan bantuan masa panik di Trumon

(ist)
--Ads--
loading...

Tapaktuan (KANALACEH.COM) – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyerahkan bantuan Pemerintah Aceh secara simbolis kepada korban banjir di wilayah Trumon Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (18/12).

Bantuan tanggap darurat berupa kebutuhan pangan dan sandang tersebut diserahkan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di lokasi pengungsian di Kecamatan Trumon yang juga didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Ahmad Dadek.

Bantuan Pemerintah Aceh melalui BPBA berupa beras 350 sak, mie instant 300 dus, minyak goreng 200 liter, ikan kaleng 240 kaleng, telur ayam 6.000 butir, air mineral gelas 250 dus dan makanan lainnya.

Ads

Kemudian bantuan family kit 10 paket, matras 85 lembar, selimut 200 lembar, tenda gulung 100 lembar. BPBA juga menurunkan satu unit Mobil Dapur Umum Lapangan beserta dua orang operator/petugas ke lokasi banjir.

Banjir yang terjadi di wilayah Trumon Raya Kabupaten Aceh Selatan itu, akibat meluapnya Sungai Gelombang Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulusalam telah merendam tiga kecamatan di Aceh Selatan yaitu Kecamatan Trumon, Trumon Timur dan Trumon Tengah, dengan ketinggian bervariasi, bahkan ada yang mencapai 15 meter di lokasi tertentu. Korban terdampak sebanyak 714 KK/2.671 jiwa. [Randi/rel]

Ads