Baitul Mal Sabang serahkan modal usaha ekonomi produktif

Walikota Sabang menyerahkan modal usaha. (ist)

Sabang (KANALCEH.COM) – Baitul Mal Kota Sabang salurkan modal usaha ekonomi produktif pada masyarakat miskin kurang mampu di Kota Sabang.

Sebanyak 237 penerima dan tiga diantara adalah penyandang disabilitas akan diberikan infaq, yang berasal dari sumbangan masyarakat Sabang sendiri untuk dijadikan modal usaha.

Walikota Sabang Nazaruddin mengatakan, ini merupakan tugas pokok dari Baitul Mal Kota Sabang untuk menyalurkan bantuan kepada yang berhak menerimanya.

Nazaruddin berharap, dengan modal usaha ekonomi produktif yang diberikan itu dapat meningkatkan usaha dan peningkatan pendapatan pengelola usaha bagi para fakir miskin. Penerima pinjaman modal diminta untuk menggunakan dana itu dengan baik.

“Ini sudah sejalan dengan Visi dan Misi Pemko Sabang untuk pengembangan ekonomi masyarakat, bantuan ini juga akan kita laksanakan setiap tahunnya, dan kami berharap masyarakat dapat menggunakannya dengan baik.” Katanya, Kamis (20/19).

Sementara, kepala Baitul Mal Kota Sabang Zulhilmi menerangkan, pada tahun ini sekitar 237 calon penerima akan diberikan bantuan modal usaha.

Diantaranya, 143 orang dari Kecamatan Sukarya dan 91 orang dari Kecamatan Sukajaya akan mendapat masing-masing Rp 1,2 juta, sisanya berjumlah 3 orang penyandang disabilitas masing-masing mendapat Rp 3 juta. [Red]

Related posts