Bank BRI Sabang gelar pelatihan guide

(ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Sabang Iswandi mengatakan, Guide merupakan ujung tombaknya pariwisata yang membawa para wisatawan atau turis langsung ketempat wisata.

Sedikitnya 40 guide snorkeling diberikan pemahaman tentang tatacara melayani dengan berinteraksi langsung dengan tamu yang hendak menuju tempat wisata.

Untuk itu, Bank BRI Sabang menggelar pelatihan kewirausahaan pelaku usaha guide snorkelling di Café Star Bungalow kawasan wisata Iboih pada, Rabu (19/12).

Lanjut dikatakan, dengan berkembangnya wisata di Kota Sabang, juga memerlukan pemandu yang professional, memberikan pelayanan terbaik, mengetahui dan memahami apa yang diinginkan wisatawan menjadi promosi.

Tidak hanya di Sabang kegiatan pelatihan seperti ini juga sudah dilakukan oleh pihak Bank BRI di beberapa daerah lain di Aceh.

Hal senada juga dikatakan ketua guide snorkeling Iboih Tarmizi, yang sangat mengharapkan adanya pelatihan untuk para guide snorkeling di kawasan iboih.

Menurutnya, pelatihan tersebut berguna untuk para pemandu dalam menjalankan tugasnya sebagai guide snorkeling.

Ia berharap, adanya kelanjutan dari pelatihan tersebut sebagai bekal pelajaran untuk menjadikan guide kawasan wisata di Kota Sabang lebih professional. [red]

Related posts