Pemkab Abdya bentuk relawan gampong peduli bencana

(ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya bersama dengan Taruna Siaga Bencana Abdya (Tagana), BFLF Abdya mengadakan diskusi mengenai pembentukan relawan gampong.

Wakil Bupati Muslizar.mt mengatakan tujuan pembentukan relawan gampong ini adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat jika terkena musibah, tanpa harus menunggu lama sampai bantuan tiba.

“Satu tujuan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat atau relawan menanggulangi, serta mengantisipasi terjadinya bencana alam. Dalam hal ini, bencana kebakaran hutan dan lahan, atau banjir” ungkapnya saat mengadakan diskusi tersebut, pada Rabu (19/12) lalu.

Baca: Tim SAR cari seorang warga Abdya yang hilang di Gunung Lhokya

Selain itu fungsi relawan juga ketika ada warga yang perlu darah di RSUTP, nantinya juga ikut andil untuk memenuhi permintaan kebutuhan darah.

Baca: Pelaksana pembangunan Jetty di Abdya jadi tersangka

“Selain meringankan beban banyak orang dan saling membantu satu sama lain   tentunya dengan kehadiran para relawan ini berguna bagi masyarakat,” tambahnya.

Pembentukan relawan gampong ini di hadiri oleh sekda Abdya Thamrin, Camat se Abdya, ketua BFLF Abdya Nasruddin Oos, Ketua tagana Abdya Yasri Gusman dan lainnya. [Jimi Pratama]

Related posts