Menikmati kenyamanan naik Kereta Api KTM Malaysia

Kereta Api KTM Malaysia. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Penang (KANALACEH.COM) – Setiap harinya ada 11 ribu penumpang yang mengunakan jasa Kereta Api Tanah Melayu (KTM) Malaysia.

Kenyamanan di Kereta Api bertenaga listrik itu menjadi salah satu pilihan artenatif masyarakat setempat untuk melakukan perjalanan dengan tujuan masing-masing.

“Ada 11 ribu penumpang setiap harinya rata-rata orang tujuan aktivitas pekerjaan,” kata Rail Tourism Official Holiday dan Event Manajement, Siti Harian Ayu kepada kanalaceh.com di Butterworth, Penang, Malaysia, Senin (21/1).

Ads

Kata Siti, Kereta Api KTM memiliki fasilitas yang sangat memadai misalnya setiap gerbong kereta memiliki ruangan yang full AC, belum lagi tempat duduknya yang bisa disesuaikan dengan kemauan penumpang.

“Kita juga menyediakan tempat duduk family (keluarga) dilengkapi dengan mejanya,” katanya.

Kemudian untuk para penumpang disediakan juga tempat pengisian daya baterai handphone tepatnya dibawah tempat duduk penumpang.

“Kedepan kita juga akan memasang jaringan WiFi, karena kenyamanan penumpang sangat diutamakan,” ucapnya.

Kanalaceh.com berkesempatan mengunjungi langsung kelokasi Kereta Api KTM, bersama Tourism Malaysia ikut mencoba kereta api tersebut.

Dari stasiun Butterworth menuju stasiun Taiping. Didalam kereta api tampak dipadati penumpang dari berbagai etnis seperti Cina, India dan Melayu. Sepanjang perjalanan para penumpang juga ikut dimanjakan dengan berbagai keindahan yang ada dikawasan Malaysia.

“Kita juga menyediakan Mushalla dan Cafe para penumpang juga bisa memantau langsung perjalanannya melalui TV monitor yang telah dipasang,” ucap Siti.

Selain itu kereta api KTM tidak memberlakukan kelas karcis bagi para penumpang hanya saja ada ruang khusus untuk penjabat pemerintahan setempat.

“Saat ini didalam lokasi tidak ada perbedaan semuanya sama, tapiuntuk tahun depan kita akan buat kelas bisnis,” ujarnya.

Sebelum ke Kereta Api KTM, kanalaceh juga ikut mengunjungi Design Village di Pulau Pinang, sebuah tempat pusat perbelanjaan yang menjajakan berbagai aneka yang wajib dibawa pulang para wisatawan yang berkunjung ke Malaysia.

Acara yang difasilitasi oleh Tourism Malaysia ini akan berlangsung untuk beberapa hari kedepan tujuan berkunjung kebeberapa lokasi destinasi wisata yang baru dinegeri Jiran untuk diperkenalkan kepada masyarakat luas. [Fahzian Aldevan]

Ads

Ads