Besok, SBY berkunjung ke Aceh

SBY jadi tamu kehormatan foto bareng Raja Salman, Megawati tak hadir
Mantam Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Antara)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mantan Presiden ke 6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta istrinya dijadwalkan akan berkunjung ke Aceh pada Kamis (24/1), untuk bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat di Aceh.

Ketua Partai Demokrat ini akan menempuh jalur darat dari Medan menuju Kabupaten Aceh Tamiang. Setelah bersilaturahmi, SBY menuju Kabupaten Aceh Timur, Aceh Utara, Bireuen, Pidie dan  berakhir di Kota Banda Aceh.

Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya membenarkan SBY Berkunjung ke Aceh, untuk bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat.

Ads

“Sampai di Aceh Utara, beliau juga akan berkunjung ke Makam Malikussaleh dan salat Jumat di Kota Lhokseumawe,” kata Teuku Riefky Harsya, Rabu (23/1).

Kata Riefky, sampai di Banda Aceh SBY berencana bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat dan ulama se Aceh. “Setelah itu akan memberikan pembekalan untuk 731 calon anggota legislatif dari Partai Demokrat Aceh,” sebutnya.

Kunjungan SBY bersama istrinya ke Aceh, lanjut dia, sebagai bentuk kerinduan dengan masyarakat Aceh. Sekaligus melakukan napak tilas ketika SBY menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM saat merajut perdamaian di Aceh.

Kehadiran SBY nantinya juga didampingi Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, Ketua Fraksi Partai Demokrat, DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono dan sejumlah tokoh partai politik lainnya. [Randi]

Ads