Lezatnya Salmon Salvados di Kyriad Muraya

Salmon Salvados. (ist)
--Ads--

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Salmon disebut sebagai salah satu ikan premium, karena memiliki ribuan kandungan yang bermanfaat untuk tubuh manusia. Selain itu, daging salmon pun bisa dinikmati dengan berbagai olahan.

Hampir setiap cafe, restoran dan hotel berbintang menawarkan menu salmon. Meski dengan pengolahan paling standar dipanggang misalnya.

Citarasa daging salmon umumnya akan terasa sedikit hambar, dengan sedikit sentuhan rasa gurih dari cairan yang keluar dari tubuh salmon akibat proses pemanggangan. Namun, kelihaian para juru masak dalam mengolah saus untuk menemani salmon di atas piring saji bisa membuat salmon terasa lezat.

Ads

Seperti halnya olahan Salmon Salvados yang merupakan salah satu menu kuliner di Al Hambra Restaurant Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh.

Restoran Al Hambra Kyriad Muraya Hotel Aceh. (ist)

Chef Hermantimi yang mengelola menu Salmon Salvados menyebutkan, menu ini jadi andalan di Hotel bintang empat tersebut.

Ikan salmon di tangan Chef Hermantimi dikreasikan dengan cara dipanggang dan ditaburi berbagai macam bumbu, agar rasa Salmon tidak hambar. Apalagi, Hermantimi menggunakan ikan salmon asal Norwegia.

“Salmon Salvados terbuat dari bahan-bahan utama berupa ikan salmon, kentang, bawang putih, minyak zaitun, dan sayuran lainnya,” ujar Hermantimi di Restaurant Al Hambra Hotel Kyriad Muraya Sabtu (26/1).

Rasa empuk daging salmon salvados dengan taburan saus salsa dan saus krim kopi, membuat menu ini terasa ‘menggoyang lidah’.

Proses memasaknya cukup simpel. Ikan salmon dipanggang menggunakan minyak zaitun hingga matang. Sementara kentang diiris panjang digoreng sampai berwarna kecoklatan.

Di atas kentang goreng sajikan ikan salmon. Sebagai pelengkap ditambahkan selada dan beberapa sayuran yang dipotong kecil. Jika anda kurang menyukai kentang goreng anda bisa meminta diganti menjadi mashed potato ataupun aneka kentang.

Menu ini cocok untuk makan siang maupun dinner, dan merupakan salah satu unggulan Kyriad Muraya Hotel Aceh. Per porsi Salmon Salvados dihargai Rp 165 ribu. Menu ini dapat disajikan dengan nasi beras merah atau ubi merah.

“Ya, karena ini healthy foods. Sedangkan padanan minuman bisa lemon juice dan semacamnya,” kata dia.

Selain itu, restoran Al Hambra juga menyediakan menu menu healthy foods lainnya, seperti tuna panggang muraya dan salad yang rasanya tidak kalah lezat dengan Salmon Salvados. [Randi/viva]

Ads