Caleg PBB di Nagan Raya tarik dukungan karena partainya dukung Jokowi

(Foto: MediaIndonesia)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Keputusan Partai Bulan Bintang (PBB) untuk mendukung Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang, mendapat reaksi keras dari calon legislatif (caleg) yang naik dari Partai besutan Yusril Ihza Mahendra ini.

Beberapa caleg PBB di seluruh Indonesia ramai-ramai menyuarakan haram jika rakyat tetap memilih mereka, karena PBB mendukung Jokowi-Ma’ruf.

Salah satu caleg PBB yang berasal dari Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Teuku Armansyah terkejut dengan keputusan Yusril. Sehingga, ia mengharamkan jika masyarakat memilihnya dalam perebutan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya.

Baca: Yusril: caleg PBB yang berlatar FPI Keluar Saja

Iapun mengajak pemilihnya untuk tidak mencoblos dirinya di Pileg mendatang. “Saya telah menarik dukungan untuk PBB. Karena aturan hukum tak memperbolehkan saya mundur dari caleg, maka saya harapkan pemilih saya tidak memilih saya lagi,” kata Irmansyah yang juga sebagai kader FPI Nagan Raya saat dikonfirmasi, Kamis (31/1).

Teuku Irmansyah berasal dari Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Betong Ateh Benggala, Beutong, Seunagan Timur, Seunagan dan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya ini, heran dengan sikap partai PBB. Bahkan, kata dia, sudah melenceng dari Ijtima ulama.

Untuk itu, ia mengimbau pemilihnya untuk mendukung caleg yang diusung oleh Ulama dari partai yang Istiqamah. Caleg PBB yang menarik dukungan bukan hanya Teuku Irmansyah saja. Kata dia, ada sekitar 3 caleg lagi yang akan mengikuti jejaknya untuk menarik dukungan.

“Bukan saya saja. Caleg PBB di sini (Nagan Raya) juga sudah ada yang bersikap sama seperti saya,” ujarnya. [Randi]

Related posts