Tim PKK Pemerintah Aceh gelar Bakti Sosial di Aceh Tenggara

(Photo: BPBA)

Kutacane (KANALACEH.COM) – Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pemerintah Aceh, Dyah Erti Idawati bersama rombongan gelar Bakti Sosial di Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (2/1).

Bakti sosial ini digelar karena sejak akhir tahun 2018 sampai dengan awal tahun 2019 telah terjadi bencana banjir bandang. Turut hadir mendampingi Ketua Tim PKK Pemerintah Aceh

Pada kegiatan Bhakti Sosial itu sekaligus Penyerahan Bantuan kepada Korban Bencana Banjir tersebut, 19 Kepala Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) terkait.

Dyah Erti pertama melakukan pemasukan karung pasir di Lawe Rutunf, kemudian melakukan peninjauan Bakti sosial kesehatan di Desa Bahagia, dan penyerahan bantuan di kantor Bupati Agara.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Teuku Ahmad Darek mengatakan, pelaksanaan Bhakti Sosial dipusatkan di dua titik yaitu Desa Lawe Rutung dan Kutacane Lama.

Untuk mensukseskan Bhakti Sosial di Desa Lawe Rutung, diturunkan 600 personil dari Pengaman Hutan dan Tim Reaksi Cepat BPBD Aceh Tenggara beserta peralatan yang dibutuhkan seperti sekop, sandbag, cangkul dan lainnya.

Sementara untuk lokasi Bakti Sosial di Desa Kutacane lama dengan komposisi personil dari Penyuluh Pertanian, Satpol PP, Dinas Kebersihan, Mahasiswa dan lainnya beserta alat perlengkapan  yang sama.

Adapun jumlah bantuan sosial dan pemenuhan kebutuhan dasar yang bersumber dari Pemerintah Aceh yang diserahkan oleh Ibu Plt. Gubernur Aceh selaku Ketua Tim PKK Pemerintah Aceh ialah Sandbag, cangkul dan skop, baju sekolah, paket perlengkapan sekolah, uang tunai, benih padi, dan sembako. [Randi/rel]

Related posts