Pemkab Abdya Peringati Maulid di Masjid Agung

Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim menyerahkan santunan secara simbolis kepada anak yatim. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya memperingati Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW, di Mesjid Agung Desa Seunaloh. Dalam kegiatan tersebut, Pemkab juga menyantuni anak yatim dari sejumlah kecamatan.

Untuk memeriahkan maulid yang pertama diadakan di Mesjid Agung ini, Pemkab Abdya juga mengundang seorang penceramah dari Banda Aceh yakni DR. Tgk. H. Amri Fatmi Anziz yang merupakan Doktor Alumni Al-Azhar Mesir.

Bupati Abdya Akmal Ibrahim, mengatakan tempat ini dirancang bukan hanya untuk ibadah, tetapi semua bisa dilaksanakan di mesjid ini. Tidak ada perbedaan disini.

“Insya Allah Mesjid ini akan selesai akhir tahun ini dengan anggaran 24 milyar,” sebutnya.

Akmal juga mengatakan ini mesjid negara dan daerah, ia berharap semua harus sanggup mengelolanya. Ada islamic center disini. Menjadi pusat kegiatan. Semua kebaikan berawal dari Masjid.

“Harapan saya semoga ini bisa dikelola dengan baik”.

Sementara itu Rajuddin mengatakan dalam memperingati maulid tersebut, selain menyediakan ribuan hidangan nasi kotak, pemerintah juga menyantuni ratusan anak yatim dari dua gampong di Kecamatan Blangpidie.  [Jimi Pratama]

Related posts