Napi teroris yang kabur dari Lapas Lhokseumawe menyerahkan diri

Ilustrasi narapidana kabur.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang narapidana terorisme Irwan (41) alias Wan Aneuk Geteu alias Abu Granat, yang sempat kabur dari Lapas Kelas II A Lhokseumawe pada 30 Januari 2019 lalu, akhirnya menyerahkan diri.

Ia menyerahkan diri ke Posko Satuan Tugas Wilayah Densus 88 di Medan, Sumatera Utara pada hari Rabu (6/2) sekira pukul 22.00 wib.

“Benar. Ia (Iwan) telah menyerahkan diri ke Posko Satgaswil Densus 88 di Medan,” kata Kabidhumas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono, Kamis (7/2).

Ads

Baca: Napi teroris di Lhokseumawe kabur

Sebelumnya, Irwan mengantongi izin keluar setelah melengkapi berkas seperti KTP, KK, dan sertifikat tanah. Kemudian dia dikawal oleh dua petugas sipir menuju rumahnya di Desa (Gampong Cot) Kecamatan Jeumpa, Bireuen.

Saat di perjalanan sebelum tiba di rumah, Irwan mengeluh sakit perut dan ingin membuang air kecil. Lalu mereka berhenti di salah satu masjid kawasan kecamatan Jeumpa, Bireuen.

Dengan tangan terborgol, Irwan kemudian pergi ke kamar mandi, namun setelah hampir 15 menit, sang napi tak kunjung keluar.  Setelah diperiksa petugas ternyata kamar toilet kosong.

Kini, Irwan telah diamankan petugas untuk diproses lebih lanjut. “Sudah diamankan petugas untuk diproses,” kata Kombes Pol Ery. [Randi]

Ads