Kemenag Aceh raih prestasi terbaik ke 2 pembina perencana Nasional

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh kembali mengukir prestasi gemilang sebagai peraih Penghargaan Terbaik II Nasional  Kategori Pembina Perencana Tahun 2018.

Penghargaaan tersebut diserahkan Sekjend Kemenag RI Muhammad Nur kholis Setiawan, MA yang diterima Pokja Perencana Kanwil Kemenag Aceh yang diwakili oleh Perencana Muda, Hasanul Fikri, pada penutupan kegiatan Lokakarya Nasional Jabatan Fungsional Perencana Tahun 2019 di Oasis Amir Hotel Jakarta, Jumat (8/2).

Penghargaan tersebut diberikan Kepada Kakanwil sebagai Pembina yang dianggap sukses membina perencanaan di wilayah kerjanya.

Sekjend Kemenag RI, M. Nur Kholis mengatakan orang yang mempunyai keahlian, kemampuan dan kompetensi tapi tidak mengambil peran untuk melakukan perubahan yang lebih baik, itu termasuk orang orang yang tidak bermanfaat.

“Oleh karena itu bapak ibu sekalian harus mengambil peran untuk kemajuan Kementerian Agama ini, jadi kami harap para perencana ini untuk lebih aktif lagi mengambil peran karena kami yakin para bapak ibu perencana mampu untuk melaksanakan amanah ini,” harap Nur Kholis.

Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh, H Saifuddin bersyukur dan bangga atas prestasi tersebut yang diukir para Pokja Perencana Kanwil Kemenag Aceh. Sehingga Kemenag Aceh kembali mendapatkan penghargaan pada Pokjanas Award 2018, dan menjadi prestasi ke 5 yang diraih Kemenag Aceh tingkat Nasional selama Kepemimpinan Bapak Daud Pakeh.

“Kami berterimakasih kepada semua fungsional perencana di jajaran Kemenag Aceh, ini adalah usaha bersama yang membuahkan prestasi, arahan dan bimbingan dari Bapak Kakanwil selama ini begitu berharga bagi kita semua,” ujar Saifuddin, didampingi Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Kanwil Aceh, Taflida, Sabtu (9/2) di Banda Aceh.

Menurutnya Keberhasilan dan kesuksesan tersebut merupakan hasil kerja sama, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja iklas semua Satker di lingkungan Kemenag Aceh.

“Kami berharap prestasi ini menjadi motivasi untuk peningkatan kinerja di masa mendatang, dan prestasi ini dapat dipertahankan dan bahkan lebih baik,” lanjut Saifuddin, yang juga merupakan mantan Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kemenag Aceh.

Ia juga berharap dengan perolehan penghargaan nasional tersebut menambah semangat dan energi baru untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan.

Sementara Taflida, selaku Kasubbag Perencanaan mengatakan saat ini terdapat 29 orang JFT perencana yang tersebar di Kanwil dan di Kankemenag Kabupaten Kota se Aceh.

“Kita menargetkan tahun 2020 seluruh kabupaten kota telah memiliki jft masing-masing, disamping jft perencana, kita juga sedang mengupayakan adanya jft keuangan di kanwil, sehingga nantinya ASN betul-betul mempunyai profesionalitas dibidang kerjanya masing-masing,” sebut Taflida.

Adapun Peringkat 1 Pembina Perencana Nasional diraih Kanwil Jawa Timur, Peringkat 2 Kanwil Aceh, Peringkat 3 Kanwil Riau, Peringkat 4 Kanwil Bali dan Peringkat 5 Kanwil Kepri.

Sebelumnya Kemenag Aceh telah meraih 4 penghargaan Nasional, pertama, Sebagai Satuan Kerja Provinsi Pencetak Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi Terbanyak 2018.

Kedua, sebagai Kakanwil yang Memiliki Komitmen Tinggi dan Sukses Menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tingkat Aliyah dan Tsanawiyah 2018.

Selanjutnya ketiga, sebagai Satker Serapan Anggaran 2017 tertinggi nomor 1 se-Indonesia dan keempat, Kemenag Aceh Juara Umum pentas PAI Nasional 2017. [Randi/rel]

Related posts