Film Adipati Dolken soal tsunami siap tayang di Indonesia

(viva)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Setelah sukses menutup Pekan Sinema Jepang pada 16 Desember 2018 lalu, film The Man from The Sea (Laut), garapan sutradara Jepang Koji Fukada, segera rilis di bioskop reguler Indonesia mulai tanggal 14 Februari 2019.

Film produksi Kaninga Pictures yang berkolaborasi dengan Nikkatsu, dan Comme Des Cinemas ini juga menghadirkan kolaborasi aktor dan aktris dari Indonesia dan Jepang. Salah satunya adalah Dean Fujioka, aktor kenamaan dari Jepang yang akan beradu akting dengan Adipati Dolken.

“Akhirnya The Man from The Sea (Laut) akan tayang di Indonesia mulai tanggal 14 Februari 2019 nanti. Pecinta film Indonesia akan disuguhkan satu film dengan ide cerita yang cukup unik, dan mungkin juga jarang kita temui ide cerita seperti ini di film-film lain,” ujar Adipati seperti dilansir laman VIVA.co.id,  Rabu (13/2).

Ads

Bagi Adipati Dolken, film ini memiliki ragam cerita, dan plot twist yang menarik. Mulai dari kehadiran sosok misterius yang secara tiba-tiba terdampar di pantai Aceh dan memiliki keajaiban, tentang misi kemanusiaan, hingga kisah romansa percintaan yang ada di tengah-tengah hubungan persahabatan.

“Jadi mungkin tepat juga jika film ini ditayangkan pada saat Valentine Day karena memang ada kisah asmara di film ini,” sambungnya.

Di sisi lain, kehadiran film ini di bioskop reguler di Indonesia juga cukup menyenangkan bagi Adipati Dolken, mengingat sebelumnya hanya diputar di berbagai acara film di Tanah Air seperti Jogja-Netpac Asian Film Festival dan terakhir di Pekan Sinema Jepang.

Sementara itu, Riri Riza yang menyaksikan The Man from The Sea (Laut) pada saat Gala Premiere mengaku telah menunggu lama kehadiran film yang dibuat oleh sutradara (Koji Fukada) yang menyentuh perasaan hatinya lewat film pertamanya.

“Laut film yang unik. Film yang bicara tentang keajaiban-keajaiban yang kadang sulit untuk kita percaya, sulit untuk kita bayangkan terjadi dalam kehidupan,” ujar Riri Riza.

Film berdurasi 107 menit ini berlatar peristiwa tsunami yang melanda Aceh dengan genre drama-fantasi. Mengisahkan tentang warga Aceh yang menemukan seseorang yang terdampar secara misterius, namun kemudian diketahui ia memiliki kekuatan ajaib yang dapat menyembuhkan orang sakit.

Kekuatan ajaib tersebut rupanya memiliki konsekuensi yang berdampak pada orang lain. Pada titik inilah penonton akan disuguhkan plot twist yang menarik.  []

Ads